Wednesday, 27 March 2019
halomalang.com

Timelapse: Sunrise di Pantai Balekambang

22-Sep-2014 [10:40]
Ketika Halomalang berkunjung ke Balekambang beberapa waktu lalu, kami beruntung sempat menikmati indahnya bulan purnama hingga sunrise di kala fajar.

Ketika teringat Pantai Balekambang, tak ada yang lebih ikonik dari pemandangan pulau kecil dengan Pura Ismoyo yang tegak berdiri di atasnya, plus jembatan penghubung pulau dengan bibir pantai. Entah berapa ribu kali scene tersebut terekam kamera.

Di pantai ini, sangat sulit untuk mencari sudut baru yang belum pernah dipotret, Ngalamers, terutama di siang hari atau senja.

Nah, ketika Halomalang berkunjung ke Balekambang beberapa waktu lalu (12/8/2014), kami beruntung sempat menikmati indahnya bulan purnama hingga sunrise di kala fajar.

Dari spot mainstream di ujung jembatan penghubung bibir pantai dengan Pura Ismoyo, surise di ujung timur pantai berkelok yang tak berujung terlihat cukup cantik dengan hiasan ombak kecil Balekambang di pagi hari.

Ketika cahaya mulai hangat, bulan yang memucat belum juga menghilang di ujung barat, Ngalamers. Sangat jarang melihat dua penanda waktu terlihat bersamaan dari kawasan pantai.

Menjadi salah satu wisata andalan Kabupaten Malang, pantai yang yang terletak di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, sekitar 65 km di selatan Kota Malang ini memang sangat dikenal oleh para wisatawan karena pulau kecilnya yang ikonik, dan pantainya yang cukup panjang.

Baru-baru ini, bersama Taman Wisata Wendit dan Wisata Sengkaling, Pantai Balekambang ditetapkan pemerintah setempat sebagai Kawasan Wisata Sehat di Kabupaten Malang, dalam rangka penilaian tim juri nasional dari Kementrian Pariwisata & Ekonomi Kreatif.



BACA JUGA