Saturday, 19 October 2019
halomalang.com

Jelang Pergantian Tahun, Akses Menuju Dua Pantai Ini Sudah Diperbaiki

21-Nov-2014 [20:00]

Jelang pergantian tahun (2014-2015), dua destinasi wisata pantai di Kabupaten Malang, yakni Pantai Balekambang dan Pantai Ngliyep terus dipoles.

PD Jasa Yasa selaku pengelola obyek wisata tersebut menargetkan peningkatan kunjungan 20 persen dari tahun lalu, pada momen yang sama. Seperti disampaikan Direktur Administrasi PD Jaya Yasa Kabupaten Malang, Asyari, kedua lokasi wisata populer tersebut telah dipoles untuk menarik wisatawan.

“Terutama untuk Pantai Balekambang, fasilitas pendukungnya sudah lengkap. Mulai penginapan, café dan akses telekomunikasi,” ujar Asyari, seperti dirilis malang-post.com, Kamis (20/11).

Ngalamers, pada momen pergantian tahun (2013/2014) lalu, jumlah kunjungan wisatawan di Pantai Balekambang mencapai 30 orang. Diharapkan Asyari, pada pergantian tahun 2015 nanti, target kunjungan diharapkan mencapai 42 ribu orang.

“Apalagi kami sudah melakukan promosi keluar Pantai Balekambang tersebut. Sehingga kami prediksi puluhan ribu pengunjung bakal memadati pantai itu,” ungkapnya.

Selain akses jalan ke Pantai Balekambang, jalan menuju Pantai Ngliyep di Kecamatan Donomulyo juga sudah diperbaiki dan lebih baik.

"Untuk di Pantai Ngliyep memang belum bisa disejajarkan dengan Pantai Balekambang. Namun, kami tetap berupaya untuk mendongkrak kunjungan wisatwan di tempat itu," imbuh Asyari.

Di momen yang sama, kunjungan wisata ke Pantai Ngliyep ditargetkan mencapai 20 ribu orang. Perbaikan infrastruktur ini merupakan salah satu upaya promosi Pantai Ngilyep kepada para wisatawan, Ngalamers.

“Penambahan fasilitas Pantai Ngliyep perlu dilakukan secara bertahap. Semua itu butuh proses dan memerlukan dana yang sangat besar,” katanya.

Empat obyek wisata lain yang dikelola PD Jasa Yasa, yakni: Pemandian Dewi Sri, Pemandian Metro, Pemandian Sumber Waras dan Hotel dan Pemandian Air Panas Songgoriti diyakini juga akan mengalami peningkatan pengunjung saat pergantian tahun.

“Kami optimis seluruh obyek wisata yang kami kelola, mengalami peningkatan kunjungan sebanyak 30 persen pada pergantian tahun baru kali ini,” pungkas Asyari.

Sumber: malang-post
Foto Ilustrasi: halomalang



BACA JUGA