Saturday, 19 October 2019
halomalang.com

Pemkab Malang Mulai Kembangkan 'Pantai Perawan'

04-Jan-2015 [15:00]

 

Salah satu potensi alam Kabupaten Malang, Pantai Perawan, di kini tengah menjadi fokus Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar)setempat untuk dikembangkan .

Made Arya Wedhantara, Kepala Disbudpar Kabupaten Malang mengatakan, mulai tahun 2014 pihaknya mulai memaksimalkan pantai yang berlokasi di Desa Sidoasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

"Pantai ini secara resmi sudah diresmikan oleh Bupati Malang H Rendra Kresna, dalam rangkaian kegiatan Bina Desa beberapa waktu lalu," ujarnya kepada Malang Post (Grup JPNN.com), Sabtu (29/11).

Memiliki potensi yang luar biasa, keberadaan Pantai Perawan yang sudah ada sejak lama diakui memang belum dikembangkan dengan baik. Pihak Disbudpar mengaku akan mengeksplor lebih luas.

"Sesuai dengan namanya Pantai Perawan, yang artinya belum banyak dijamahi oleh wisatawan maupun pengunjung," ungkap Made.

Pemolesan kawasan Pantai Perawan agar lebih cantik, menurut Made, membutuhkan biaya yang besar. Salah satu yang utama adalah pembenahan akses jalan menuju pantai.

“Kondisi jalan yang baik, maka akan mempermudah wisatawan yang akan mengunjungi pantai ini. Hal itu tentunya peran dari Dinas Bina Marga Kabupaten Malang,” ujarnya.

Pengembangan juga dilakukan pada fasilitas yang belum ada di Pantai Perawan, seperti rest area, tempat pakir, home stay dan tempat makan. Karena membutuhkan biaya yang besar, pembenahan akan dilakukan bertahap. Untuk itu koordinasi antar SKPD diperlukan dalam upaya ini, Ngalamers.

“Pada intinya, pengembangan pantai ini menjadi prioritas kami. Kami pun mengajak masyarakat untuk secara swadaya melakukan percepatan pembangunan. Lebih baik lagi ada pihak swasta yang mau bekerjasama dengan kami, mengembangkan pantai ini,” pungkasnya.

Sumber: jpnn
Foto Ilustrasi: halomalang



BACA JUGA