halomalang.com

Taman Kunang-kunang Seharga 2M Diresmikan

02-Apr-2015 [12:00]

Setelah melalui pemgerjaan selama 50 hari, akhirnya taman kunang-kunang  di Jl Jakarta telah jadi dan diresmikan Wali Kota Malang, HM Anton, Rabu (1/4/2015), Ngalamers.

Mengapa disebut Taman kunang-kunang? Karena taman ini menonjolkan permainan lampu, sehingga ketika malam hari tampak seperti kunang-kunang. Selain itu, Taman Kunang-kunang juga dilengkapi 75 biopori dan dua sumur resapan.

Taman yang menelan anggaran Rp 2 miliar ini berasal dari CSR PT Bentoel Group. Taman dengan bentuk memanjang, dengan panjang taman 850 meter dengan lebar 6-8 meter, memiliki 96 lampu yang didatangkan dari Cina dan Amerika. Lampu-lampu itu dipasang di lima plaza, dimana tiap plaza ada tata desain yang menonjolkan pencahayaan lampu atau iluminasi.

Wali Kota Malang, M Anton mengatakan pembangunan Taman Kunang-kunang ini mengadopsi konsep taman di Malaysia. Ia mengucapkan terima kasih kepada PT Bentoel Group yang sudah peduli dalam pembangunan taman di Kota Malang. "Sudah dua taman di Kota Malang yang dibangun oleh Bentoel. Kami berharap Bentoel akan membangun taman-taman lagi di Kota Malang. Kalau Bentoel mau, Taman Rekreasi Kota (Tareko) di belakang Balaikota, kami serahkan ke mereka," ujar Anton.

Presiden Direktur PT Bentoel Group, H Hendro Marto Wardoyo mengatakan pembangunan taman sesuai dengan visi Bentoel tentang lingkungan, Ngalamers. "Taman yang baik akan menciptakan pemimpin yang baik pula untuk masa depan," katanya.

Sumber : Tribunnews



BACA JUGA