halomalang.com

Kawasan Kuliner Berkonsep Food Truck Akan Hadir di Kota Batu

11-May-2015 [22:00]

Terbatasnya lahan permanen di wilayah Kota Batu untuk pengembangan wisata kuliner kini bukan menjadi penghalang, Ngalamers. Pemerintah kota setempat berencana mewujudkan gagasan wisata kuliner dengan konsep food truck.

"Keberadaan kawasan kuliner baru ini akan melengkapi banyaknya objek wisata di Kota Batu," terang Hery Maskur, Manager Operasional Pasar Parkiran Jl. Sultan Agung, Kota Batu, Jumat (08/05/2015) seperti dirilis madiunpos.com.

Konsep wisata kuliner ini nantinya akan menggandeng warga Batu sebagai pelaku usaha. Food Truck merupakan wahana berjalan berupa truk atau mobil yang telah dimodifikasi sedemikian rupa menyerupai toko dengan tujuan sebagai media berjualan. Menurut Hery, terbatasnya lokasi permanen untuk kegiatan usaha kini bisa disiasati.

"Rencananya kawasan Pasar Parkiran ini buka pada sore hingga malam," imbuhnya. Dalam rencana, Pasar Parkiran di Jalan Sultan Agung akan dibuka pada 14 mei 2015. Area yang jika pagi hingga sore hari digunakan sebagai lahan parkir obyek wisata Jawa Timur Park tersebut, kini masih dalam tahap pengerjaan.

"Di kawasan itu konsepnya selain ada food truck juga ada wahana wisata yang tak kalah menarik mulai sajian permainan hingga tersedia ruang pamer hasil pertanian organik,” kata Hery.

Ngalamers, pengelolaan Pasar Parkiran nantinya akan ditangani oleh Pemuda Pancasila (PP) Kota Batu. Fasilitas untuk kebutuhan pengenjung seperti toilet juga akan melengkapi kawasan wisata baru ini.

Sumber: madiunpos



BACA JUGA