halomalang.com

Atria Hotel Malang dan Bondan Winarno Hadirkan Citra Kuliner Nusantara

21-Apr-2016 [08:00]

Indonesia selain  potensi alam dan budaya yang beragam, juga memiliki beragam makanan khas daerah yang menjadi primadona untuk selalu dicari setiap wisatawan yang datang berkunjung. Hal ini juga sebagai penerus warisan nusantara.  Namun, saat ini makanan khas daerah lokal sudah  mulai sulit ditemui karena pembuatnya semakin sedikit.  Padahal, peminatnya masih begitu banyak, hal ini membuat Atria Hotel and Conference Malang menyadari betul bahwa kuliner nusantara sangat penting  peranannya  dalam  pencitraan  Indonesia dan juga terhadap terjaganya warisan cita rasa yang khas pada menu-menu asli Indonesia.

Dengan melihat tujuan tersebut,  Atria Hotel and Conference Malang bertekad untuk mengembalikan citra kuliner nusantara dengan langsung menggandeng master kuliner yang terkenal di Indonesia, yakni Pak Bondan Winarno. Dengan mengangkat misi yaitu menjadikan  makanan khas daerah menjadi sebuah primadona yang akan diburu oleh masyarakat ataupun wisatawan.

Atria Hotel and Conference Malang sangat mendukung kolaborasi yang dikeluarkan oleh Parador Hotels & Resorts, dengan acara peluncuran menu-menu khas nusantara yang diadakan pada hari kamis 14 April 2016 lalu, bertempat di Canting Restaurant Atria Hotel Malang, acara tersebut menghadirkan menu-menu Bubur Markotop, Ketupat Sayur, Nasi Ulam, Laksa, Asinan Sayur, dan juga menonjolkan ciri khas Jawa Timur yaitu Ayam Lodho.

Selain itu Ngalamers, Atria Hotel and Conference Malang, mengeluarkan menu paket yang disebut dengan Maknyus Platter. Disetiap menu yang dikeluarkan memiliki berbagai cerita yang membawa suatu nilai tersendiri bagi makanan dan penikmat kuliner yang mencobanya. Untuk itu, tim kuliner Atria  Hotel  Malang akan mendapatkan  training dari Corporate Executive Chef yaitu Chef Gatot Susanto guna penyetaraan dan komitmen rasa, agar semua unit Parador yang ada di Indonesia memiliki strandarisasi rasa yang sama, dan standar rasa tersebut dibuat berdasarkan lidah pakar kuliner Indonesia yakni Bondan Winarno.    

Nah Ngalamers untuk menu-menu nusantara tersebut  bisa dipesan setiap harinya di Canting Restaurant, Atria Hotel and Conference Malang mulai jam 11.30 WIB samapai jam 22.00. Chef Gatot Susanto mengungkapkan "Kami menghadirkan menu tradisional untuk para pengunjung yang ingin mencicipi masakan khas nusantara dengan tujuan mengangkat kembali citra kuliner nusantara kedalam hotel berbintang, dengan tidak menghilangkan keaslian dan rasa yang seharusnya. Kita juga menggandeng Pak Bondan Winarno yang telah  banyak  dikenal  masyarakat Indonesia, sebagai pakar kuliner masakan-masakan  nusantara".  
 
Tertarik untuk mencoba menu-menu khas nusantara? Ngalamers bisa menghubungi (0341) 4099-99 atau email [email protected] untuk informasi dan reservasi. 

[AI]



BACA JUGA