halomalang.com

Pemkab Malang Anggarkan 22 Miliar Untuk Terangi Jalan Menuju Pantai

07-May-2016 [13:00]

Ilustrasi PJU. Foto: halomalang.com

Untuk lebih menunjang pariwisata Malang Selatan, Pemerintah Kabupaten Malang menganggarkan dana Rp. 2,2 miliar untuk melengkapi Penerangan Jalan Umum (PJU), Ngalamers. PJU tersebut akan digunakan untuk menerangi jalan menuju pantai-pantai di Malang Selatan.

Moch. Anwar selaku Kepala Dinas Bina Marga Kab. Malang mengatakan bahwa PJU tersebut akan dibangun di beberapa kecematan. Yaitu Kecamatan Bantur, Donomulyo, Kalipare, Pagak, dan Sumbermanjing Wetan. Daerah tersebut dipilih karena memang memiliki potensi wisata pantai yang bisa dimaksimalkan.

Dana sebesar Rp. 2,2 miliar tersebut akan dialokasikan ke 22 titik dengan jumlah PJU sebanyak 132 buah. Saat ini proses pemasangan tiang listrik yang mendukung keberadaan PJU sudah dilakukan. Tiang tersebut berdiameter sekitar 30 cm dengan tinggi 12 meter.

Pada tahun 2016 ini Dinas Bina Marga Kab. Malang menargetkan membangun total 600 PJU baru. Keseluruhan dana yang dibutuhkan adalah Rp. 15 miliar. Hampir semua PJU yang dipasang berjenis LED (Light-Emitting Diode) bertenaga listrik.

Sumber: Radar Malang



BACA JUGA