halomalang.com

Satlantas Malang Gelar Operasi Patuh Semeru 2016

16-May-2016 [15:00]

Guna mengevaluasi ketertiban pengguna jalan, Satlantas Malang Raya akan menggelar Operasi Patuh Semeru 2016 pada tanggal 16-29 Mei 2016, Ngalamers. Target operasi ini adalah semua kendaraan bermotor tanpa terkecuali, termasuk angkutan umum atau barang serta para pelajar.

Jenis pelanggaran yang dapat terkena Operasi Patuh Semeru 2016 meliputi melawan arus, tidak menggunakan pelindung kepala atau helm, berhenti atau menurunkan/menaikkan penumpang di sembarang tempat, dan tidak membawa STNK dan SIM. Pengendara yang kedapatan melakukan pelanggaran tersebut akan dikenakan tilang sesuai dengan jenis pelanggarannya.

"Operasi ini digelar dengan sasaran pengguna kendaraan bermotor dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Polda sebelum pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2016. Untuk pelaksanaan operasi ini, terlebih dahulu akan dilaksanakan gelar pasukan pada hari Senin (16/05/2016). Operasi khusus pengendara itu akan melibatkan ratusan personel gabungan dari TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP," terang Kasat Lantas Polres Malang Kota AKP David Triyo Prasojo SH, SIK.

Operasi Patuh Semeru 2016 tidak hanya menargetkan kawasan tertib lalu lintas (KTL) saja, namun juga di lokasi jalan yang rawan terjadi pelanggaran lalu lintas. Oleh karena itu pengguna jalan diharapkan untuk mematuhi peraturan lalu lintas demi kenyamanan perjalanan.

Sumber: Memo X



BACA JUGA