halomalang.com

Tingkatkan Wisata Kuliner Lokal, Hadirkan Lima 'Local Signatures' Kota Malang

27-May-2016 [11:00]

Bagus Sumargono, Executive Chef Horison Ultima Malang perkenalkan 5 Local Signatures Kota Malang. (Foto: W.Arief/Halomalang)

Ngalamers, lima menu terbaru 'jajanan' favorit warga Malang dan wisatawan yang datang ke Malang kini dihadirkan Horison Ultima Malang.

Local Signatures ini merupakan respon dari Horison Hotels Group (Metropolitan Golden Management) untuk meningkatkan wisata kuliner lokal di tiap daerahnya. Terlebih saat ini Kota Malang adalah salah satu tujuan yang menarik para wisatawan domestik maupun manca.

"Menu lalapan dengan sambal yang pedas masih menjadi favorit. Mulai pedagang kaki lima hingga di restoran hotel berbintang pasti menyiapkan menu lalapan," terang Bagus Sumargono, Executive Chef Horison Ultima Malang.

Lima Local Signatures tersebut adalah:

1. Bakso Bakar (IDR. 50.000/++)

Bakso Bakar olahan Horison Ultima Malang.

Bakso adalah salah satu andalan kuliner Kota Malang. Daging yang diolah dan dibentuk bulat ini sudah mengalami proses kreatifitas dari para pegiat kuliner hingga menghasilkan menu Bakso Bakar. Horison Ultima menyajikan Bakso Bakar olahan sendiri, Ngalamers. Disajikan bersama mie, pangsit goreng, dan juga bakso goreng.

2.  Cwie Mie Ceker Malang (IDR. 50.000/++)

Cwie Mie Ceker Malang.

Disajikan bersama Ceker (kaki ayam) yang dimasak dengan bumbu yang sarat rempah rempah. Topping aya, cincang dan krupuk pangsit semakin menambah cita rasa cwi mie yang nikmat.

3. Rawon Empal Suroboyo (IDR. 95.000/++)

Rawon Empal Suroboyo.

Menu khas Jawa Timuran ini olah Chef Bagus disajikan bersama daging empal, telur asin, tauge dan tempe goreng.

4. Gurami Sambel Korek (IDR. 95.000/++)

Gurami Sambel Korek.

Dengan teknik khusus di dalam fillet dan penggorengan, gurami yang telah digoreng seperti memiliki sayap. Disajikan berama sambel korek yang bisa diatur tingkat kepedasannya. Semakin nikmat dengan lalapan segar sebagai pelengkap.

5. Ayam Lengkuas Sambal Ijo (IDR. 60.000/++)

Ayam Lengkuas Sambal Ijo.

Dipilih dari ayam yang masih berusia muda. Menu ini menjadi favorit karena daging ayamnya yang lunak, rasa rempah-rempahnya sangat terasa Ngalamers. Lengkuas menjadi bumbu rempah yang paling menonjol. Memberikan sensasi rasa yang nikmat. Ditemani sambal ijo yang telah diberi bumbu-bumbu terbaik.

"Daya beli sudah meningkat. Juga kesadaran masyarakat untuk makan di tempat yang fancy juga makin melanda di Malang," kata Ratna Wina, Marcomm Hotel Horison Ultima Malang.

Horison Ultima Malang juga mengadakan program 'Mangan Awan' sejak 18 Mei - 04 Juni 2016. Menghadirkan menu buffet dengan masakan tradisional untuk menu makan siang dengan harga IDR. 50.000/Net/Paxx di jam makan siang setiap harinya (11.30 - 14.30 WIB). Dan Khusus di hari Jumat (13.00 - 15.00 WIB).

Untuk informasi lebih lanjut, Ngalamers bisa menghubungi Ratna Wina, Marcomm Hotel Horison Ultima Malang (Telp: 0341484777 / 08179606944) atau e-mail: [email protected]

[WA]



BACA JUGA