Saturday, 19 October 2019
halomalang.com

Lalin Jalan Semeru Kembali Direkayasa

19-Jul-2016 [09:00]

Ilustrasi: Pojok Semeru, Perempatan Rajabali. (Foto: Halomalang)

Untuk mengurai kemacetan yang kerap kali terjadi di Jalan Semeru dan sekitarnya, lalu lintas di kawasan tersebut kembali direkayasa, Ngalamers. Perubahan ini diuji coba oleh Dinas Perhubungan Kota Malang pada hari Rabu (13/07/2016) kemarin.

Sejak kemarin pagi, lokasi putar balik berada di bundaran Stadion Gajayana. Sebelumnya kendaraan yang akan menuju perempatan Rajabali harus memutar balik di depan Restoran Ayam Goreng Pemuda. Stadion Gajayana dipilih menjadi lokasi putar balik karena disana sudah tidak ada lagi PKL yang berjualan di pinggir jalan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang Kusnadi berharap rekaya lalu lintas ini dapat mengurangi penumpukan kendaraan yang biasanya terjadi di Jalan Semeru dan perempatan Rajabali. Selama ini arus lalu lintas di kawasan Semeru dan sekitarnya selalu terhambat akibat putaran kendaraan yang kurang maksimal, yang kemudian berimbas pada sering terjadinya kemacetan.

Namun rekayasa lalu lintas ini belum diterapkan secara permanen. Saat ini sifatnya masih berupa uji coba saja. Kusnadi juga belum tahu sampai kapan rekayasa ini bakal berlanjut.

Dishub Malang rencananya juga akan melakukan rekayasa lalu lintas di beberapa titik di Kota Malang lainnya. Jika di Jalan Semeru berhasil, maka akan dikembangkan di wilayah lainnya. Rencananya, kawasan Sawojajar akan menjadi sasaran rekayasa lalu lintas yang selanjutnya.

Sumber: Radar Malang



BACA JUGA