Thursday, 21 March 2019
halomalang.com

Jalan-jalan Ke Kawasan Ramah Pejalan Kaki Di Malang

08-Aug-2016 [17:00]
Fasilitas umum seperti trotoar memang menjadi bagian penting bagi aktivitas suatu masyarakat, terutama bagi sebuah kota yang sangat sibuk. Namun saat ini fasilitas bagi pejalan kaki ini kian tergusur oleh ketidaksadaran pengguna jalan lainnya, atau tata kota yang tidak ramah lingkungan. Berikut beberapa tempat yang cocok dikunjungi bagi Ngalamers yang hobi berjalan kaki.

Fasilitas umum seperti trotoar memang menjadi bagian penting bagi aktivitas suatu masyarakat, terutama bagi sebuah kota yang sangat sibuk. Namun saat ini fasilitas bagi pejalan kaki ini kian tergusur oleh ketidaksadaran pengguna jalan lainnya, atau tata kota yang tidak ramah lingkungan.

Nah jika Ngalamers yang suka berjalan kaki, dan kebetulan berada di kawasan Malang Raya, tempat-tempat berikut ini sangat cocok untuk dikunjungi.

Kota Malang

Menjadi salah satu kota tujuan wisata di Jawa Timur, Kota Malang mempunyai beberapa lokasi yang ramah bagi pejalan kaki. Kota sejuk ini juga punya beberapa gedung peninggalan Belanda, termasuk Ijen Boulevard yang sangat cantik.


Menyusuri Ijen Boulevard (Jl. Ijen), Ngalamers bisa memasuki beberapa tempat wisata dan museum seperti Museum Brawijaya, Gereja Khatolik, juga Perpustakaan Umum dan Arsip Kota Malang yang cukup ikonik. Tak jauh dari kawasan Ijen, Ngalamers juga bisa berjalan santai di kawasan Alun-alun Merdeka, Masjid Agung, kemudian mampir di Toko Oen untuk berwisata kuliner Es Krim jaman dulu.


Kota Batu

Terkenal dengan agrowisatanya, kota sejuk ini terletak persis di lereng Gunung Arjuna, Welirang dan Gunung Panderman. Terbayang kan, indahnya pemandangan saat Ngalamers jalan kaki menyusuri Kota Batu?


Terkenal dengan agrowisatanya, kota sejuk ini terletak persis di lereng Gunung Arjuna, Welirang dan Gunung Panderman. Terbayang kan, indahnya pemandangan saat Ngalamers jalan kaki menyusuri Kota Batu?

Perjalanan Ngalamers bisa dimulai dari Alun-alun Kota Batu. Kota wisata ini punya salah satu alun-alun tercantik di Indonesia. Dilengkapi taman air bagi anak-anak, juga lampion warna-warni beraneka bentuk, atau Ngalamers bisa menikmati keindahan panorama kota dari atas Bianglala dengan ongkos cuma 3000 Rupiah. Aneka camilan khas juga bisa dibeli atau dinikmati langsung, seperti beragam olahan apel, stroberi, juga susu segar. Kawasan Alun-alun ini juga area bebas rokok dan tersedia kran air siap minum, jadi jalan-jalan Ngalamers pasti bakalan lebih nyaman.

Rumah-rumah penduduk di Kota Batu sangat cantik. Sepanjang jalan Agan akan menemukan rumah-rumah dengan halaman yang dipenuhi bunga, pohon cemara, bahkan pinus. Usai menyusuri kawasan kota, Ngalamers bisa menghilangkan penat di tengah hamparan bunga Selecta, atau berendam di Wisata Air Panas Cangar.

Sumber : kaskus



BACA JUGA