halomalang.com

Ayo Vote Kota Malang di Kompetisi Pariwisata Halal Nasional 2016

08-Sep-2016 [11:00]

Kementerian Pariwisata Republik Indonesia menyelenggarakan Kompetisi Pariwisata Halal Nasional 2016. Kompetisi ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Indonesia, dan pemenangnya akan diusulkan menjadi perwakilan Indonesia dalam ajang kompetisi pariwisata halal internasional World Halal Travel Award (WHTA), Ngalamers.

Masyarakat akan memilih nominator yang terbaik melalui e-voting yang digelar secara online mulai tanggal 26 Agustus sampai 15 September 2016. Pemilihan e-voting dapat diakses website halaltourism.id.  

Kota Malang sendiri dinominasikan di enam kategori dari 15 kategori yang ada. Yaitu :
1. Kategori Hotel Keluarga Ramah Wisatawan Muslim Terbaik

  • Regent's Park Hotel (Malang, Jawa Timur)
  • UB Guest House (Malang, Jawa Timur)

6. Destinasi Bulan Madu Ramah Wisatawan Muslim Terbaik
8. Destinasi Wisata Halal Terbaik
9. Destinasi Kuliner Halal Terbaik
11. Kategori Sentra Kuliner Halal Terbaik

  • Kantin Halalan Thoyyiban Univ. Brawijaya (Malang, Jawa Timur)

13. Kategori Restoran Halal Terbaik

  • Inggil Museum Resto (Malang, Jawa Timur)
  • Taman Indie River View Resto (Malang, Jawa Timur)

Penganugerahan penghargaan (award) pariwisata halal direncanakan pada 27 September 2015 mendatang. Aspek penilaian utama dalam KPHN 2016 meliputi profile, key achievement, unique characteristics.

Aspek penilaian Profile, meliputi profile destinasi atau usaha serta komitmen pd kepatuhan untk memenuhi kebutuhan wisatawan muslim, sertifikat halal untuk produk makanan dan minuman, penyedia fasilitas kemudahan untuk beribadah dan komitmen yg tergambar dlm kebijakan, struktur organisasi, kepemimpinan, sistem operasional.

Aspek Penilaian Achievements, menggambarkan performance destinasi atau usaha, data pasar dan perkembangannya, capaian dan target pasar, kepuasan konsumen, kinerja keuangan, sistem prosedur serta pembinaan SDM.

Aspek Unique Characteristics merupakan inovasi dan terobosan produk dan pelayanan yg sesuai pd komitmen pemenuhan kebutuhan wisatawan muslim.

Ayo, Ngalamers kita dukung wisata halal di Kota Malang melalui vote di halaltourism.id/

Sumber : halaltourism.id/



BACA JUGA