halomalang.com

Sosialisasi Deteksi Dini, Pencegahan dan Pengobatan Kanker Serviks Bersama Best Western OJ Hotel Malang

17-Oct-2016 [09:00]

BEST WESTERN OJ Hotel Malang bekerja sama dengan GAKSI “GERAKAN ANTI KANKER SERVIKS INDONESIA) menggadakan seminar bertemakan kesehatan wanita yaitu “Sosialisasi deteksi dini , pencegahan dan pengobatan Kanker serviks  di Songgoriti Hall BEST WESTERN OJ Hotel Malang pada Rabu, 12 oktober 2016”

Kanker serviks merupakan salah satu penyebab kematian utama wanita di Negara berkembang termasuk Indonesia. Setiap hari di Indonesia ditemukan 41 kasus baru dan 20 kematian, hal ini dikarenakan kurangnya pengetahuan wanita Indonesia tentang apa itu kanker serviks, apa yang menyebabkan, bagaimana pencegahannya, serta bagaimana upaya menyembuhkannya. Gejala dari kanker serviks baru mulai terasa sekitar 10 tahun setelah terjangkit virus. Oleh karena itu cara untuk melakukan pencegahan adalah dengan melakukan deteksi dini dengan pemeriksaan secara rutin dan pengetahuan mengenai kanker serviks untuk para wanita.

Dengan hal itu diharapkan acara ini yang telah dihadiri oleh para peserta, dapat membantu mengedukasi orang disekitarnya dan  masyarakat akan bahaya dan cara deteksi dini Kanker Serviks sehingga nantinya angka kejadian kanker serviks menurun dan tercipta masyarakat Indonesia yang lebih sehat. “Mencegah lebih baik dari mengobati”

* Angka adalah perkiraan dan dapat berfluktuasi.



BACA JUGA