halomalang.com

Bowele dan Tiga Warna Masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia

29-Jun-2017 [09:00]

Dua obyek wisata pantai Malang Selatan masuk dalam dua nominasi berbeda pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017. Yakni Pantai Bolu-Bolu, Wedi Awu dan Lenggoksono (Bowele) masuk dalam nominasi Tempat Berselancar Populer dan Pantai Tiga Warna masuk dalam nominasi Obyek Wisata Bersih Populer, Ngalamers.

Dua obyek wisata Kabupaten Malang itu harus bersaing dengan daerah lainnya melalui voting SMS yang dibuka 1 Juni 2017 hingga 31 Oktober 2017 mendatang. Sedangkan format SMSnya yakni API 6B untuk nominasi Pantai Bowele dan API 2E untuk Pantai Tiga Warna, dikirmkan ke nomor 99386 untuk semua operator.

Selain itu, juga bisa melakukan online voting melalui situs www.anugerahpesonaindonesia.com. Untuk itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara SH MSi mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Malang dan Malang Raya untuk mendukung dua obyek wisata tersebut. “Bentuk dukungannya yakni melakukan vote sebanyak-banyaknya melalui SMS maupun website,” ujar Made.

Dia menjelaskan, ajang ini sangatlah bergengsi. Lantaran ajang yang dihelat Kementerian Pariwisata dan majalah Ayo Jalan Jalan ini diikuti seluruh obyek wisata terbaik se Indonesia. “Vote dan kirim SMS untuk Pantai Tiga Warna serta Pantai Bowele dengan sebanyak-banyaknya agar salah satu kawasan wisata andalan ini bisa jadi pemenang dalam ajang tersebut,” harapnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, bahwasanya dua obyek wisata andalan Kabupaten Malang ini memang layak masuk dalam nominasi tersebut. Pasalnya, untuk keindahan alam dan potensinya, memang tidak kalah dengan pantai lainnya. “Seperti di Bowele yang memiliki potensi ombak yang cocok untuk selancar. Sedangkan Pantai Tiga Warna mengandalkan wisata berbasis pelestarian lingkungan,” kata mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Malang ini.

Bahkan lebih lanjut Made menjelaskan, potensi kedua pantai tersebut, tidak kalah dengan pantai yang ada di Bali. Apalagi keindahan serta kealamian dari dua pantai itu masih terjaga dengan baik hingga sekarang. “Tentunya kami berharap dapat menjadi yang terbaik dalam ajang ini. Apabila hasil belum memuaskan, setidaknya kami sudah berupaya dan memetik manfaat lainnya, yakni mempromosikan kedua pantai ini ke masyarakat luas,” terangnya. Sehingga, diharapkan semakin banyak wisatawan yang mengunjungi dua pantai itu, Ngalamer.

Sumber : malangpost



BACA JUGA