Sunday, 15 September 2019
halomalang.com

UB Target Rekor Muri: Khotmil Qur’an Selama Tujuh Hari Nonstop

29-Jul-2017 [11:00]

Unversitas Brawijaya (UB) akan pecahkan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Khotmil Qur’an selama tujuh hari non stop, Ngalamers.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi kandungan al-Qur’an, mempererat hubungan antar perguruan tinggi di Indonesia, serta melestarikan seni dan budaya Qurani bangsa Indonesia.

Pemecahan rekor Muri ini bekerja sama dengan Forum Mahasiswa Pecinta Al-Qur’an se-Malang raya, Haifdz dan Hafidzah se-Malang raya dan terbuka untuk umum. UB menargetkan ada 1000 peserta yang berpartisipasi untuk mengikuti khotmil qur’an secara serentak dan selama tujuh hari mulai tanggal 26 Juli 2017 sampai dengan 2 Agustus 2017 di Masjid Raden Patah  UB.

Pemecahan MURI Khotmil Qur’an merupakan salah satu rangkaian kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa Tingkat Nasional XV Tahun 2017. Kegiatan yang diadakan selama delapan hari tersebut juga akan diisi dengan bazzar, lomba hafidz cilik, dan seminar.

Pembukaan yang dihadiri oleh 3000 kafilah dari 284 perguruan tinggi se- Indonesia ini akan diresmikan secara langsung oleh Presiden Ir. Jokowi. Selain itu, Menteri Kemenritekdikti dan Gubernur Jawa Timur akan turut hadir memeriahkan acara pada malam tersebut di Lapangan Rektorat, Universitas Brawijaya.

Pembukaan diawali dengan pawai kafilah pada pagi hari dari Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang dan berakhir di Lapangan Rektorat UB, kegiatan akan dimeriahkan dengan konser musik religi oleh Opick. Selain itu akan ada penampilan berbagai UKM Universitas Brawijaya sebagai sarana untuk menampilkan kreativitas mahasiswa kepada masyarakat nasional yang akan diisi oleh Marching Band Ekalavya Suara Brawijaya, Paduan Suara Mahasiswa UB serta penampilan teater kolosal oleh Unitantri, Teater Kutub, dan Seni Religi, Ngalamers.

Sumber : mtqmn15



BACA JUGA