Sunday, 15 September 2019
halomalang.com

​Efek Rumah Kaca Tiba-tiba Konser di Malang

Efek Rumah Kaca yang berdiri sejak 2001 merilis album debut mereka bertajuk sama dengan nama band pada 2007. Sekarang band ini beranggotakan personel tetap yaitu Cholil, Adrian Yunan Faisal (penyanyi latar), Akbar Bagus Sudibyo (drum), dan Poppie Airil (bass).

ERK Tiba-tiba konser di Malang. Minggu, 27/08/2017. (Foto: Arinta Widyaloka/Halomalang)

Setelah vakum konser, grup musik Efek Rumah Kaca (ERK) mulai kembali di panggung pertunjukan pada Juli lalu. Kembalinya konser ERK dikarenakan kepulangan sang vokalis, Cholil Mahmud yang menetap di New York, Amerika Serikat sejak Maret 2016. ERK memulai rangkaian konser bertajuk Tiba-Tiba Suddenly Konser pada 26 Juli 2017 lalu yang bertempat di Kuningan City Ballroom P7, Jakarta.

Tiba-tiba Konser ERK pun digelar di kota Malang pada hari minggu (27/08/2017), Ngalamers . "Setelah tiba-tiba konser di Jakarta 26 Juli kemarin, banyak sekali permintaan via sosial media untuk diadakan konser yang sama di Malang. Akhirnya setelah kita mendapat persetujuan lokasi konser tanggal 24 Agustus 2017, maka kita tetapkan tiba-tiba konser ERK bakal diadakan di Malang." ungkap Dimas perwakilan dari RURUradio yang menjadi promotor tiba-tiba konser ERK. Konser yang digelar di Brawijaya Edu Park (Senaputra) terbagi dalam dua babak, yang masing-masing berdurasi kurang lebih satu jam. Babak pertama diisi dengan lagu baru ERK yang mereka beri judul sesuai dengan warna : biru, merah, putih, kuning. Yang istimewa ada di babak kedua, karena ERK berkolaborasi dengan musisi lokal Malang, seperti Wake Up Iris, Tani Maju dan Apa Rapper.

Pada presscon minggu lalu, Cholil mengungkapkan "Setelah kita menyambangi Jakarta, dan Semarang, akhirnya kita menyambangi Malang. karena Malang merupakan kota yang paling banyak diminta untuk diadakan konser ERK. Konsep kita di setiap kota pasti selalu berbeda, karena kita berkolaborasi dengan pemain musik lokal yang menjadikan sesuatu yang beda dari konser ERK sebelumnya. Seperti kita berkolaborasi dengan musik Wake Up Iris, kemudian APA rapper yang memang belum ada rap di musik ERK. Yang unik saat ERK berkolaborasi dengan Tani Maju, musik mereka yang ceria membuat lagu Cinta Melulu berbeda dengan yang selalu terdengar". Hal tersebut memang menjadi sesuatu yang berbeda pada konser ERK minggu malam yang lalu Ngalamers.

"Ini bener tiba-tiba, tiba-tiba dihubungi, tiba-tiba kolaborasi, tiba-tiba konser, tiba-tiba ini juga menjadi kebanggaan buat Tani Maju dan musisi Malang bisa diajak berkolaborasi dengan ERK." Ungkap Nova, Vokalis Tani Maju kepada team HaloMalang.com [AI]



BACA JUGA