halomalang.com

Serunya Ikut Workshop Melukis Gratis Bareng Luber Ngalam di Ngalup.Co

"Jadi tepat pada hari ini (18/08), komunitas Lukis Bareng Ngalam lahir"

Watercolor Painting for Beginners bareng watercolorist Anja Arowana. 18/08/2017.

Ngalup Coworking Space (Ngalup.Co) menggandeng watercolorist muda, Anja Arowana untuk mengisi aktivitas workshop melukis 'Watercolor Painting for Beginners' di Ngalup.Co, Malang, Jumat (18/8/2017).

Dalam kegiatan itu, banyak dipaparkan materi soal teknik-teknik melukis dengan media cat air. Mulai dari teknik mewarnai dasar, pencampuran warna dan teknik dasar ilustrasi.

Watercolorist sekaligus pembicara, Anja Arowana mengatakan, motivasi menggelar workshop adalah untuk mewadahi mereka para pemuda yang memiliki jiwa seni yang terpendam. Menurut Anja, beberapa anak muda termasuk dirinya, yang ingin menekuni hobi lukis, kebingungan harus belajar lukis di mana. "Karena saya awalnya belajar lukis otodidak. Bagi saya belajar sendirian itu nggak enak. Susah juga. Belum lagi menghabiskan banyak waktu karena saya tidak ada arahan. Mau masuk jurusan seni pun kendalanya biaya ya. Jadi disini saya coba bagikan ilmu melukis yang sudah saya pelajari ke teman-teman secara gratis," paparnya mahasiswa Pasca Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini.

Ternyata, animo peserta lumayan tinggi. Kursi workshop yang disediakan Ngalup.Co pun penuh terisi. Terlihat peserta serius dan fokus mempraktekkan seni yang sudah diajarkan Anja. "Sangat menarik dan inspiratif. Bisa gabung teman-teman yang ngga bisa. Jadi kemampuan belajar seni lukis ini bisa ditingkatkan," kata salah satu pegawai negeri yang ikut workshop, Fransisca Dya.

Ke depan, Anja mengatakan, mereka yang ikut komunitas hari ini akan dikumpulkan kembali sebagai komunitas belajar melukis bernama Luber Ngalam atau Lukis Bareng Ngalam. "Jadi tepat pada hari ini, komunitas Luber Ngalam lahir. Ini karena permintaan peserta juga yang masih ingin belajar terus," kata Anja.

Kegiatan Luber Ngalam tentu saja berkaitan dengan workshop soal lukis cat air atau media lainnya, mengasah kreativitas melukis dan menjadikannya hobi yang mengasilkan uang, menyelanggarakan event seni dan sebagainya.

"Harapan saya, komunitas ini bisa jadi komunitas yang mewadahi siapa saja yang ingin belajar dan bersenang-senang melalui lukis. Nanti kita coba hadirkan pelaku seni lain atau teman-teman komunitas lain untuk berbagi ilmunya," tutup Anja.



BACA JUGA