halomalang.com

Tiga Sekolah di Kota Malang Raih Adiwiyata Mandiri 2017

Tiga sekolah di Kota Malang meraih penghargaan Adiwiyata Mandiri. Ke-tiga sekolah tersebut adalah SMAN 2 Malang, SMAN 7 Malang, dan SMPN 15 Malang. Penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Sejumlah penghargaan didisplay di halaman Balai Kota Malang, Kamis (03/08) usai diarak dari Jl. Ijen dengan iringan becak hias dan kereta berkuda. Satu yang mencolok dan berulang kali disebut adalah Piala Adipura Kencana 2017 Kategori Kota Besar yang diraih Malang.

"Ini sangat membanggakan bagi masyarakat Kota Malang. Adipura Kencana ini kebanggan tertinggi skala nasional dalam pengelolaan lingkungan hidup. Pak wali (Moch. Anton) ini patut diapresiasi," terang Arief Wicaksono, Ketua DPRD Kota Malang memberi sambutan.

Menurutnya, empat penghargaan sekaligus yakni Adipura Kencana 2017, Sekolah Adiwiyata Mandiri (SMAN 2 Malang, SMAN 7 Malang, SMPN 15 Malang diterima pada 02 Agustus 2017. Piala Adipura diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo di Jakarta.

Selain empat piala, juga dipamerkan penghargaan untuk Kota Layak Anak 2017 (Madya), dan Kepala Daerah Inovatif 2017 (Koran Sindo) serta beberapa piagam. Penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Apresiasi khusus untuk Adiwiyata Mandiri ini diberikan kepada para Kepala Sekolah dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang sebagai pengelola kehidupan lingkup terdekat dengan sekolah. Termasuk para guru, siswa dan orang tua wali siswa. Arief mengaku pihak DPRD siap mendukung percepatan pembangunan berkelanjutan di Kota Malang.

"Terima kasih untuk semuanya. Seperti yang diharapkan masyarakat kita, tentang perubahan yang terjadi di Kota Malang baik dalam bidang infrastruktur, mental, hati kita. Dari pemerintah pusat (menilai) bahwa Malang bisa melakukan perubahan mindset/karakter masyarakatnya hingga berbuah keberhasilan (penghargaan) ini," terang Walikota Moch. Anton.

Keberhasilan tersebut, kata Anton, harus dipertahankan dan menjadi motivasi untuk melanjutkan pembangunan Kota Malang yang sudah sesuai dengan program dan keinginan masyarakat.

"Dengan dibantu seluruh elemen, cita-cita kita untuk menuju Smart City dan Kota akan bisa kita raih," pungkas Anton.

[WA]



BACA JUGA