halomalang.com

'Asix' Berawal Dari Kecintaan Aurel, ​Kue Areng Jepang Jadi Favorit

20-Sep-2017 [11:00]
Tak hanya menjual kue khas keluarga A6, Asix juga menggandeng 60 produk dari usaha kecil menengah (ukm) yang berada di Malang Raya.

Toko Oleh-oleh A6 (Asix) yang dibuka oleh keluarga musisi Anang Hermansyah di Kota Malang. (Foto: Arinta/Arief: Halomalang)

Kota Malang rupanya begitu menarik para selebritas tanah air dengan usaha kuliner 'oleh-oleh khas' mereka.

19 Agustus 2017 lalu, keluarga musisi kondang Anang Hermansyah juga membuka Toko oleh-oleh di Malang dengan mengusung nama 'Toko Oleh-Oleh A6'.

Nama Oleh-Oleh A6 (dibaca Asix), diambil dari singkatan 6 nama anggota keluarga yaitu : Anang, Ashanti, Aurel, Azriel, Arsy, dan Arsya. Sajian menu utama adalah kue khas dari masing-masing member keluarga A6.

Ada 6 varian rasa, di antaranya: Acio Chocolava, Ash Kayagreen, Anang Charcoal, Loly Rainberry Velvet, Jielly Hazelline, dan Acabi Chizmelt.

Anggi Laksono, selaku Marketing Offline Asix menjelaskan "Ide dari Toko oleh-oleh A6 berawal dari kecintaan Aurel terhadap pastry dan cake, dan kue yang dibuat semua dengan bahan baku khusus tanpa bahan pengawet, sehingga sehat dan enak untuk dinikmati oleh keluarga".

Tak hanya menjual kue khas keluarga A6, mereka juga menggandeng 60 produk dari usaha kecil menengah (UKM) yang berada di Malang Raya, kesemuanya langsung dipilih oleh Anang dan Ashanty. Yang yang menjadi favorit dan selalu cepat habis adalah Kue Areng Jepang: dengan Krim Keju dan ditaburi coklat putih yang diberi nama kue Anang Charcoal, terlaris kedua yaitu Loly Rainberry Velvet dimana paduan kue Blueberry dan red Velvet. Ada juga Ash Kayagreen kue srikaya dengan selai pandan, kue serba coklat "Acio Chocolava", Jielly Hazelline perpaduan Kacang dan hazelnut, nah untuk pencinta keju Acabi Chizmelt bisa menjadi pilihan.

Untuk ketahanan kue tersebut tidak lebih dari 3 hari, jika langsung masuk dalam kulkas bisa bertahan seminggu, karena memang tidak menggunakan bahan pengawet.

"Toko oleh-oleh A6 tidak melayani pengiriman ke luar kota, karena kita benar-benar menjaga kualitas kue, kita produksi pun menjadi satu dengan toko oleh-oleh tepatnya berada di belakang toko. Jadi jangan khawatir kehabisan kuenya Ngalamers, proses pembuatan kue kita berlangsung 24 jam. Untuk yang mau mengirimkan kue dari toko oleh-oleh A6 ke luar kota Malang, kita menyarankan dengan packing yang benar-benar tertutup," tambah Anggi saat ditemui halomalang (06/09/2017).

Ngalamers yang belum mencoba kue khas toko oleh-oleh A6 bisa langsung ke Guntur Nomor 8, Kota Malang. Asix buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 20.00 WIB, bisa cek facebooknya juga : asixoleholeh, atau intip instagramnya : asixoleholeh.

[AI/WA]



PROMO KULINER HARI INI

Paket Pelajar dan Mahasiswa Chicken Crush
Sekarang nongkrong di Chicken Crush makin asyik dengan promo Paket Pelajar
Paket Pelajar dan Mahasiswa Chicken Crush
Sekarang nongkrong di Chicken Crush makin asyik dengan promo Paket Pelajar

Paket Pelajar dan Mahasiswa Chicken Crush
Sekarang nongkrong di Chicken Crush makin asyik dengan promo Paket Pelajar


BACA JUGA