halomalang.com

Jazz Rasa EDM, atau EDM Rasa Jazz?

18-Sep-2017 [11:02]
Ketika tiga musisi dengan background EDM dan Jazz berkolaborasi untuk pertama kali...

MLD SPOT Metamorphojazz 'Beat Your Jazz' di Ria Djenaka Shining Batu. 16/09/2017 (Foto: Winda/Arief: Halomalang)

Hanya butuh latihan 1 minggu bagi trio dadakan Sierra Soetedjo, DJ Winky, dan Rio Sidik untuk memukau penonton Metamorphojazz Batu (16/09/2017) malam.

"Baru ketemu sih tadi sore sebenernya. Kita tahu Sierra punya jadwal sendiri di Jakarta. Rio Sidik sibuk keliling di luar negeri. Ini adalah tawaran yang besar main bareng mereka," kata DJ Winky.

Rio Sidik adalah musisi jazz yang terkenal dengan skill trumpet dan karakter vokal yang khas. Ia sudah terlebih dahulu dikenal di luar Indonesia, melanglang buana dari Australia, Afrika, Finlandia, Rusia, Korea Selatan hingga Amerika Serikat. Dan baru-baru ini dari Portugal. "So far so good, tergantung partnernya," ujarnya singkat ketika ditanya apa kesulitan mengkombinasi Jazz dan EDM (Electronic Dance Music).

"Ini pertama kali main bareng DJ dan solo Trumpet. Its challenging," kata Sierra.

Penyanyi cantik Sierra Soetedjo adalah pendatang baru berbakat di dunia jazz tanah air. Meski demikian, ia seringkali tampil di event Java Jazz, dan menjadi duet Tompi di album 'Happy Life' dalam lagu Love Letter.

Ketika ditanya apakah ada project lanjutan dari kolaborasi ketiganya, Winky menjelaskan "Doakan saja nanti semoga kita bisa menghasilkan sesuatu karya yang baik,"

MLD SPOT Metamorphojazz 'Beat Your Jazz' ini menurut Winky merupakan event yang mempertemukan tiga musisi dengan basic berbeda (jazz, EDM). Hits dari ketiga musisi ini dimainkan dalam #edmjazz yang mungkin saja masih dirasa asing bagi sejumlah penikmat musik.

"Keren banget, gak nyangka EDM bisa dibawain dalam nuansa jazz. Entertainnya juga dapet," ujar June Wendy, salah satu penonton.

Selain intimate hours bareng ketiganya, pengunjung juga bisa mencicip finger food yang oke, dan cocktail party.

Juga tampil menghibur di metamorphojazz Just One (MLD Jazz Wanted Winner), dan DJ Yoren.

[WA]



BACA JUGA