halomalang.com

​Penanjakan Ditutup Sementara, TNBTS Siapkan Bukit Cinta dan Bukit Kingkong

Dari dua spot alternatif ini pemandangan matahari terbit maupun milky way di malam hari juga tak kalah bagus

Bukit Kingkong dan Bukit Cinta disiapkan pihak Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BBTNBTS) sebagai alternatif tujuan wisatawan untuk menimati pesona sunrise Kaldera Bromo selama ditutupnya Bukit Penanjakan.

Dalam pengumuan resmi bernomor PG 3/T.8/TU/TU.1/8/2017 yang dirilis 30 Agustus 2017 lalu, Ir. John Kenedie, MM Kepala TNBTS menyampaikan, terhitung mulai 11 September - 10 Desember 2017, Bukit Penanjakan yang terkenal golden surise dengan latar depan Kawah Bromo dan Gunung Semeru ini akan ditutup total untuk wisatawan.

Hal ini sehubungan dengan perbaikan sarana dan pra-sarana kawasan yang berada di Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur tersebut.

Bukit Cinta berjarak sekitar 5 Km dari Penanjakan 1, dan masih satu jalur. 2,5 Km di atasnya adalah lokasi Bukit Kingkong. Keduanya merupakan spot alternatif para wisatawan ketika Penanjakan penuh sesak. Dari dua spot alternatif ini pemandangan matahari terbit maupun milky way di malam hari juga tak kalah bagus.

Sumber: bomotenggersemeru



BACA JUGA