halomalang.com

Dua Shift, Ini Jam Operasional Samsat Corner MOG

Selalu budayakan tertib dalam mengantri.

Samsat Corner Malang Kota di Mall Olympic Garden (MOG). 03/10/2017 (Foto: W.Arief/Halomalang)

Selain kantor pusat Samsat Malang Kota di Jl. S. Supriyadi No. 80, Kebonsari - Sukun, untuk pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Ngalamers bisa mendatangi beberapa titik Samsat Corner di Kota Malang jika malas mengantri, ataupun terhalang waktu kerja.

Pos Polisi Mitra 1, Samsat Corner Alun-alun Malang, Pos Polisi Ijen, atau di Samsat Corner Mall Olympic Garden. Kecuali di Pos Polisi Ijen, kalian bisa melakukan kewajiban pembayaran PKB di setiap hari kerja.

Selasa kemarin (03/10/2017) kami mendatangi Samsat Corner MOG untuk melakukan pembayaran PKB Tahunan. Lokasinya ada di lantai 3, sisi kanan tak jauh dari eskalator. Cukup membawa STNK Asli, KTP Asli (KK Asli jika diwakilkan) sebagai syarat pembayaran PKB Tahunan. Sedangkan untuk badan hukum atau instansi pemerintah, ini syarat identitasnya:

A. Untuk perorangan : tanda jati diri yang sah : KTP/SIM/Pasport/Tanda anggota TNI/Polri + 2 foto copy

B. Badan Hukum : Salinan Akte Pendirian, 1 lembar fotocopy keterangan domisili, Surat Kuasa bermaterai cukup dan ditanda tangani oleh pimpinan serta dibubuhi cap/stempel badan hukum yang bersangkutan.

C. Instansi Pemerintah (termasuk BUMN/BUMD/TNI/Polri) : Surat Tugas/Kuasa yang bermaterai cukup dan ditanda tangani oleh pimpinan serta dibubuhi cap/stempel instansi yang bersangkutan.

Selanjutnya membayar biaya administrasi (pembayaran PKB,Jasa Raharja & Parkir Berlangganan) ke Kasir, STNK disahkan. Tak lebih dari 10 menit (di luar antrian). Pembayaran PKB tahunan untuk warga dari luar kota/kabupaten juga bisa dilakukan di Samsat Corner ini (asalkan masih wilayah Jawa Timur).

Jam kerja Samsat Corner MOG, setiap harinya dibagi dua sesi sebagai berikut:
Senin s/d Minggu
Pagi: 10.00 - 14.00 WIB
Istirahat Update Data: 14.00 - 16.00 WIB
Malam: 16.00 - 19.30 WIB
Akhir Bulan Tutup: 12.00 WIB (Malam Tidak Ada Pelayanan)
Hari Libur Nasional Tutup.

Namun yang perlu diketahui Pembayaran di Samsat Corner adalah pembayaran PKB yang belum jatuh tempo, dan pembayaran rutin tahunan. Jika STNK sudah jatuh tempo lebih dari dua minggu, atau sudah perlu ganti plat nomor alias sudah lima tahun, kalian harus datang ke kantor Samsat Pusat.

Selain itu, kebijakan di tiap Samsat Corner berbeda untuk pelayanan antrian. Ada yang menggunakan nomor, ada yang tanpa nomor antrian. Ada yang menyediakan kursi, ada yang cuma berdiri. Selalu budayakan tertib dalam mengantri.

[WA]



PROMO KULINER HARI INI

Paket Pelajar dan Mahasiswa Chicken Crush
Sekarang nongkrong di Chicken Crush makin asyik dengan promo Paket Pelajar
Paket Pelajar dan Mahasiswa Chicken Crush
Sekarang nongkrong di Chicken Crush makin asyik dengan promo Paket Pelajar

Paket Pelajar dan Mahasiswa Chicken Crush
Sekarang nongkrong di Chicken Crush makin asyik dengan promo Paket Pelajar


BACA JUGA