halomalang.com

Album ke-4 Tani Maju, Berkolaborasi Dengan Banyak Musisi Asli Malang

11-Nov-2017 [11:00]
"Jika diartikan secara umum menjadi keberagaman untuk tetap miring bersama. Karena miring itu enak hahaha,"

Artis Top Daerah! 'Bed4 Topi Miring Bersama' dirilis pada Sabtu (04/11/2017) di Brawijaya Edu Park. (Foto: Arinta/Halomalang)

Tani Maju (TM) yang dikenal dengan unit orkes veteran asal kota, Sabtu (04/11/2011) merilis album keempat bertajuk "Bed4 Topi Miring Bersama" yang bertempat di Brawijaya Edu Park (Eks. Senaputra), Ngalamers.

TM yang digawangi oleh Novan dan Sri sebagai vokalis, Wakidjo (gitar), Agus Fauzi (ukulele), Kus Teguh (Drum), Leo Zaini (Ketipung), Wibi (Bass) dan Ervin "Pleki" (keytar dan backing vocal) pada penampilannya terlihat lebih dewasa dan kompak dengan memakai baju batik. "Album keempat ini membutuhkan proses setahun. Berawal dari berbagai macam jenis topi sebagai metafor yang tersambung dengan kata miring. Kata itu kemudian dicuri oleh TM yang juga diambil dari brand Topi Miring dan lebih enak jika diakhiri oleh "bersama". Jika diartikan secara umum menjadi keberagaman untuk tetap miring bersama. Karena miring itu enak hahaha." ungkap Novan dengan candanya.

Album keempat ini sudah cukup lama ditunggu para penggemarnya, setelah album ketiga "Mar Q pat" diluncurkan pada tahun 2009. Masih dengan ciri khasnya, album keempat TM masih dibalut dengan nuansa orkes yang mengajak Ngalamers dan Jodeger (sebutan fans TM) untuk bergoyang. Tema dan nuansa lagu-lagu di album keempat sangat variatif, dan juga menunjukkan sisi dewasa TM yang sudah berusia 18 tahun.

Pada album keempat, TM lebih banyak berkolaborasi dengan musisi Malang seperti Toni Bluegras pada lagu 'alam', dengan Ngancuk Crew di lagu 'beda topi miring bersama' yang disisipi rap, lagu 'kau dan aku' bersama Kidnep "Flanela", Deni 5 art di lagu 'bukan bisnis', Antok "Intena" pada lagu 'kau dan aku ( romantika jogeder ), Anto Baret yang mengcover lagu 'warisan nusantara' dan berkolaborasi dengan Monohero di lagu 'jiwa bahagia'. "Karena TM sangat mengidolakan para musisi Malang dan juga menyukai karya mereka, akhirnya kita mengajak mereka untuk berkolaborasi di album TM yang baru ini. Dan sengaja kita memilih musisi yang berbeda genre dengan TM, supaya di album ini terkesan lebih dewasa." Noval menambahkan.

Omen dari Monohero setelah tampil bersama TM sabtu kemarin mengungkapkan "Saya yang dulunya hanya crewnya TM, kemudian TM yang kita jadikan inspirasi kemudian mengajak kita untuk berkolaborasi dan itu merupakan kebanggaan tersendiri bagi Monohero." Hal berbeda diungkapkan oleh Kidnep 'Flanela', "Saya senang begitu TM mengajak untuk berkolaborasi .karena saya disuruh bernyanyi dengan nada fals. Kenapa seperti itu? supaya kita bisa bernyanyi bersama-sama".

Selain mengajak para musisi untuk berkolaborasi, sabtu kemarin juga dimeriahkan oleh Thek Thek Thuk, Tropical Forest, C-Four, Rumah Serem, dan Iksan Skuter yang tampil membawakan lagu-lagu mereka juga meng-cover satu lagu TM.

Di akhir penampilan pada peluncuran album TM yang keempat sabtu kemarin, para penonton diajak kilas balik dengan penampilan dan lagu lawas TM dilengkapi dengan kostum unik khas TM. Lagu Castol dan Eka Prasetya Pancakarsa menjadi penutup penampilan TM yang sukses membuat para Jogeder dan penonton berjodeg dan bernyanyi bersama. Untuk Ngalamers yang membeli album keempat TM "Bed4 Topi Miring Bersama" bisa dibeli di
web : www.tanimaju.id / instagram : @tanimaju.stanley / @tm.merchandise / https://m.bukalapak.com/p/hobi-koleksi/musik/kaset... /
https://www.tokopedia.com/d1ditprast/cd-audio-tani... [AI]










BACA JUGA