Thursday, 21 March 2019
halomalang.com

Gerak Jalan Tradisional Turen-Malang 2017 Diikuti Ribuan Peserta

Event gerak jalan tradisional Turen 2017 yang diikuti sebanyak 2000 peserta dari semua golongan masyarakat dengan rute dari Stadion Kembar Turen menuju ke Lapangan Rampal Malang

Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda (28/10/2017) yang lalu, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Kabupaten Malang dan Kota Malang menggelar event gerak jalan tradisional Turen 2017 yang diikuti sebanyak 2000 peserta dari semua golongan masyarakat dengan rute dari Stadion Kembar Turen menuju ke Lapangan Rampal Malang. Gerak jalan yang dimulai pukul 13.00 ini diberangkatkan oleh Bupati Malang, Rendra Kresna menempuh perjalanan menuju finish dengan jarak kurang lebih 30 km.

"event ini merupakan event legendaris, dan kita berharap akan menjadi event tahunan. Event ini juga diharapkan untuk tetap memberikan semangat kepada para pemuda dalam memperingati Sumpah Pemuda." ungkap Irawan Sukma, selaku ketua pelaksana gerak jalan tradisional Turen 2017.

Dari 2000 peserta yang mengikuti gerak jalan tradisional Turen 2017, hanya menyisakan 200 peserta saja yang bisa sampai di finish. Sesampainya di Lapangan Rampal para peserta disuguhkan dengan aneka bazaar juga panggung hiburan.

Irawan menambahkan, "Gerak jalan tradisional ini akan kita jadwalkan di tahun depan karena melihat antusias para peserta yang tetap semangat sampai di garis finish, walaupun banyak yang curang langsung kita anggap gugur, dan menyerah karena kelelahan.

Selain dilihat dari peserta yang tercepat sampai di Lapangan Rampal, juga ada lomba kostum terunik, grup terkompak, peserta tertua putra dengan umur 70 tahun dan peserta tertua putri dengan umur 63 tahun, Ngalamers. [AI]



BACA JUGA