halomalang.com

​Kasembon Rafting, Tempat Wisata di Malang yang Jarang Terdengar

Lokasi rafting ini tidak hanya menawarkan sungai yang menantang, tetapi juga pemandangan yang bakal dikenang...

Di Kasembon Rafting, ada lima kanal sungai dengan tinggi sekitar dua sampai tiga meter dengan tingkat kesulitan level 2 hingga level 3. Termasuk yang mencapai ketinggian 4 meter. (Dok: Kasembon Rafting)

Tahukah Ngalamers kalau tempat wisata di Malang sebenarnya tidak hanya didominasi oleh wisata wahana ataupun pendakian gunung saja. Malahan, di kawasan berhawa dingin ini memiliki sejumlah titik sungai yang cocok dijadikan tempat rafting alias arung jeram. Hampir tidak pernah terpikirkan, bukan?

Baik kalian yang tinggal di Malang ataupun berasal dari luar kota tersebut, jika ingin coba sesuatu yang berbeda dan jarang terdengar dari salah satu kota wisata populer di Indonesia tersebut – coba deh untuk menikmati arung jeram lewat Kasembon Rafting!

Apa yang Menarik dari Kasembon Rafting?

Berada di antara perbatasan Malang dan Kediri, tepatnya di kawasan Desa Bayem, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang. Lokasi rafting ini tidak hanya menawarkan sungai yang menantang, tetapi juga pemandangan yang bakal dikenang. Yap! Pemandangan di kawasan ini masih sangat asri dan indah. Cocok untuk melepas penat namun juga cukup memacu adrenalin jika kamu ikut rafting.

Lokasi Arung Jeram Kasembon ini dikelilingi oleh bukit serta pegunungan yang tentu saja didominasi oleh warna hijau. Selain itu, cukup banyak sawah di sisi-sisi lokasi wisata tersebut. Yang menarik lagi dari rafting Kasembon adalah terdapat lima kanal sungai dengan tinggi sekitar dua sampai tiga meter dengan tingkat kesulitan level 2 hingga level 3. Ada pula kanal yang mencapai ketinggian 4 meter sehingga cukup memacu adrenalin para penyuka rafting.

Kesimpulannya, rafting di Kasembon cocok untuk para pemula maupun yang sudah biasa rafting. Oh ya, rafting di kawasan tersebut juga tidak pandang musim. Kalian dan rombongan bakal tetap bisa menikmati pengalaman rafting di Malang di musim hujan, atau musim kemarau. Tebing-tebingnya juga tidak begitu tinggi sehingga pas untuk rafter pemula.

Yang pasti, ada cukup banyak operator rafting yang bisa kamu pilih untuk menikmati pengalaman seru tersebut. Ada yang tawarkan paket standar sampai dengan profesional. Nah, akan lebih baik untuk pilih operator yang resmi, ya, karena terjamin standar keamanannya. Nanti, setiap rafter akan di-brief terlebih dahulu serta dibekali dengan perlengkapan yang aman seperti misalnya pelampung, helm, baju dan dayung.

Selain itu, rafter khususnya yang masih pemula juga akan diajarkan cara mendayung, arahan serta instruksi. Jadi tidak perlu takut untuk coba rafting! Bahkan bagi yang masih pertama kali.

Tidak Hanya Rafting Saja, Ternyata…

Kawasan ini pun tak membosankan dan terdapat pilihan lainnya jika kamu kekeuh untuk tidak ikut rafting. Ada fasilitas lainnya yang tersedia di Kasembon. Selain rafting, kamu dan rombongan bisa coba untuk ikut flying fox, outbound training, paint-ball dan air-softgun atau sekadar bersepeda gunung atau mencoba off-road. Bahkan, tersedia pula paket corporate gathering bagi perusahaan yang ingin melakukan kegiatan Outbound.

Sebagai informasi juga, tempat wisata di Malang ini juga menyediakan fasilitas penginapan dengan konsep rumah sawah. Rute untuk sampai ke Kasembon tak sulit! Kamu dan rombongan dapat melaju dari Kota Batu, kemudian ke Pujon, Selorejo dan Ngantang lalu sampai ke Basecamp Rafting Kasembon. Jika dari Kediri, Ngalamers dapat melewati Kota Pare, kemudian ke Kandangan lalu sampai di Kasembon.

Sesudah lelah rafting di Kasembon dan masih ingin stay di Malang, kamu pun dapat mengeksplore tempat wisata Malang lainnya seperti misalnya Batu Night Spectacular, Jatim Park, Museum Angkut, Omah Kayu dan sebagainya. Tersedia juga beragam pilihan menginap yang dapat disesuaikan dengan budget kalian. Yuk, jalan-jalan ke Malang!



PROMO KULINER HARI INI

Paket Pelajar dan Mahasiswa Chicken Crush
Sekarang nongkrong di Chicken Crush makin asyik dengan promo Paket Pelajar
Paket Pelajar dan Mahasiswa Chicken Crush
Sekarang nongkrong di Chicken Crush makin asyik dengan promo Paket Pelajar

Paket Pelajar dan Mahasiswa Chicken Crush
Sekarang nongkrong di Chicken Crush makin asyik dengan promo Paket Pelajar


BACA JUGA