Wednesday, 17 October 2018
halomalang.com

Sukses Kelola Sampah, Kota Malang Raih AMPL Award 2017

14-Nov-2017 [09:00]

Kota Malang berhasil meraih AMPL Award 2017 dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas, kategori Komitmen Pemerintah Daerah dalam Pengelolaan Persampahan. Penghargaan diserahkan oleh Bambang Brodjonegoro, Menteri PPN/Kepala Bappenas pada Konferensi Sanitasi dan Air Minum Nasional (KSAN) 2017, Ngalamers.

Konferensi bertema Kerja Bersama Kejar Akses Universal itu digelar oleh Pokja Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (Pokja AMPL) Nasional Kementerian PPN/Bappenas dan Mitra Penyelenggara. Konferensi digelar dalam rangka mencapai 100 persen akses sanitasi di tahun 2019 dan agenda tujuan Pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals (TPB/SDGs).

Sementara itu, reduksi sampah 2016 yang mencapai 15,1 persen dan cakupan akses layanan persampahan mencapai 74,8 persen menjadi indikator kunci Kota Malang mendapatkan AMPL Award 2017.

Wali Kota Malang, Mochammad Anton menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang diberikan. Kerja sama semua pihak dinilai tidak sia-sia dan terbukti telah memberikan hasil nyata.

"Merevolusi mental dengan kampung-kampung tematik sehingga mengubah dari kampung yang buruk sanitasinya menjadi kampung warna-warni adalah contoh nyatanya. Kita akan mendorong dan mengupayakan terus menerus akan hal itu," kata Anton.

KSAN merupakan event dua tahunan yang bertujuan mendorong komitmen para pemangku kepentingan agar terus meningkatkan akses pelayanannya. KSAN dihadiri para pemangku kepentingan di antaranya Pemerintah Pusat dan Daerah, Legislatif, Lembaga Swadaya Masyarakat, Lembaga Donor, Swasta dan Media, Ngalamers.

Sumber : Merdeka


PROMO KULINER HARI INI

A&W Paket Hari-hari Untung
​Paket spicy aroma chicken hanya 30ribu rupiah saja.
A&W Paket Hari-hari Untung
​Paket spicy aroma chicken hanya 30ribu rupiah saja.

A&W Paket Hari-hari Untung
​Paket spicy aroma chicken hanya 30ribu rupiah saja.


BACA JUGA