Thursday, 18 October 2018
halomalang.com

Sebulan 40 Kali Terbang Demi Brevet Paralayang

Setelah menjalani pendidikan dan latihan selama satu bulan akhirnya terpilih yang terbaik pratu Mujiono dari Lanud Jayapura.

Penyematan brevet paralayang kepada 20 siswa Diklat Angkatan ke XVI dilakukan oleh Danlanud Abd. Saleh Marsma TNI Julexi Tambayong. (Foto: Penlanud Abd. Saleh)

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Julexi Tambayong menutup pendidikan dan latihan paralayang Angkatan ke XVI tahun 2017 di Stadion Dirgantara Lanud Abdulrachman Saleh, Selasa pagi,(06/12/2017).

Dalam acara tersebut turut hadir Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Hermawan Widhianto, S.E.,Kadisops, Kadispers, Kadislog, Para komandan satuan serta pejabat jajaran Lanud beserta Isub.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Abd Saleh mengatakan pendidikan dan pelatihan paralayang yang diselenggarakan sejak tanggal 30 oktober 2017 yang lalu secara umum dari laporan pelaksanaan jalannya diklat, para peserta diklat paralayang telah melaksanakan latihan terbang sebanyak 40 kali terbang dengan aman, lancar dan selamat. Keberhasilan para peserta dalam menyelesaikan program pelatihan ini, adalah berkat ketekunan dan kerja keras yang dilandasi oleh disiplin yang tinggi selama mengikuti jalannya pendidikan dan pelatihan.

Menurut Julexi, paralayang disamping sebagai cabang olah raga yang bernuansa ilmu pengetahuan, ketrampilan dan rekreasi, juga menjadi ajang prestasi bagi atlet paralayang pada kejuaraan nasional maupun internasional. ”Untuk itu tingkatkan terus kemampuan terbang kalian, agar kelak kalian mampu mengukir prestasi di bidang olahraga paralayang ini, baik tingkat nasional maupun internasional. Janganlah kalian lekas berpuas diri, apalagi bangga dengan kemampuan terbang yang kalian milikisaat ini”, tegasnya.

Peserta pendidikan dan pelatihan paralayang diikuti oleh sebanyak 20 siswa, baik dari Lanud Abd Saleh maupun luar, terdiri dari 17 anggota TNI AU dan 3 orang umum, dan di antaranya seorang cewek. Setelah menjalani pendidikan dan latihan selama satu bulan akhirnya terpilih yang terbaik pratu Mujiono dari Lanud Jayapura. Sedangkan ke 20 orang dinyatakan lulus dengan predikat PL1 dan menyandang brevet paralayang.

Sebelum mengakhiri sambutannya Komandan Lanud Abd Saleh menekankan kepada penyelenggara pelatihan, agar mengevaluasi pelaksanaan latihan ini secermat mungkin, sehingga kekurangan yang ada dalam pelatihan ini, tidak terulang lagi pada saat pelatihan di masa mendatang.

[Penlanud Abd. Saleh/Mayor Sus. Hamdi Londong Allo, S.S.]


PROMO KULINER HARI INI

A&W Paket Hari-hari Untung
​Paket spicy aroma chicken hanya 30ribu rupiah saja.
A&W Paket Hari-hari Untung
​Paket spicy aroma chicken hanya 30ribu rupiah saja.

A&W Paket Hari-hari Untung
​Paket spicy aroma chicken hanya 30ribu rupiah saja.


BACA JUGA