halomalang.com

Arema FC Pertahankan 60 Persen Skuat 2017

06-Dec-2017 [09:00]
Pemain yang mengikuti latihan kemarin menjadi sinyal mereka dipertahankan manajemen.

Ilustrasi. Dendi Santoso (kanan depan) masuk daftar pemain yang bertahan di skuat Arema FC untuk musim depan. (Foto: Halomalang)

Arema FC akhirnya buka-bukaan tentang komposisi pemain untuk mengarungi kompetisi musim depan. Media officer Arema Sudarmaji menyatakan, hanya mempertahankan 60 persen skuat saja, Ngalamers.

Jika menghitung ada 27 pemain musim lalu, Arema tidak memperpanjang sekitar 11 hingga 12 pemain. Namun Kurnia Meiga Hermansyah tetap menjadi prioritas dipanggil jika sudah sembuh. Sedangkan Cristian Gonzáles belum ada pembicaraan dengan manajemen. Pengurangan pemain dalam jumlah signifikan ini terjadi karena Arema musim ini hanya menduduki peringkat kesembilan, sehingga perlu ada perbaikan yang masif agar tercipta prestasi yang diinginkan.

“Dari pembahasan yang kami lakukan, ada 60 persen pemain bertahan, dan 40 persen pemain yang dilepas. Semua sudah didiskusikan. Soal nama biar media menganalisis sendiri pemain itu,” terang Sudarmaji.

Soal pencarian pemain, menurut Sudarmaji posisi bek dan tengah sudah terpenuhi termasuk pemain asing yang saat ini masih dalam perjalanan ke Malang yaitu Rodrigo Ost Do Santos. “Ada yang masih dalam perjalanan, semoga saja tidak salah mendarat. Kalau sudah perjalanan ke sini artinya dia sudah setuju dengan nilai kontrak yang kami tawarkan,” terangnya.

Sementara itu, pada sesi latihan resmi yang digelar kemarin, sejumlah pemain senior musim lalu sudah datang, dan menjalani sesi fisik yang digelar Dusan Momcilovic. Di antara pemain itu ada nama baru, yaitu striker Persela Ahmad Nur Hardianto yang baru pulih dari cedera. Pemain baru lain adalah gelandang Persekam Metro FC Jayus Hariono. Sementara sisanya adalah pemain dari skuat Arema U-18.

“Pemain senior yang datang sudah menyetujui kontrak yang diajukan, tinggal peresmian saja. Soal Hardianto, kami masih belum bisa memberikan komentar, yang jelas jika latihan ke sini berarti sudah ada kesepakatan, karena Arema tidak menggelar seleksi terbuka,” jelas Sudarmaji.

Pemain yang tidak hadir di sesi latihan kemarin adalah Fery Aman Saragih, Dalmiansyah Matutu, dan Ibnu Adam. Sedangkan Dwi Kuswanto, Juan Pablo Pino, Marko Kabiay, Beny Wahyudi, Esteban Vizcarra, dam Adam Alis Setyano sudah dilepas. (gk-48)

Berikut pemain musim 2017 yang dipertahankan:

Utam Rusdiana, Syaiful Cahya, Bagas Adi Nugroho, Junda Irawan, Arthur Cunha, Ahmat Farisi, Hendro Siswanto, Arif Suyono, Dio Permana, Ahmad Bustomi, Nasir, Hanif Abdurrauf, Dendi Santoso, Ahmet Ataýew, Dedik Setiawan, Muhammad Rafli, dan Andrianto (Kembali dari Metro FC).

Sumber : Goal



PROMO KULINER HARI INI

Paket Pelajar dan Mahasiswa Chicken Crush
Sekarang nongkrong di Chicken Crush makin asyik dengan promo Paket Pelajar
Paket Pelajar dan Mahasiswa Chicken Crush
Sekarang nongkrong di Chicken Crush makin asyik dengan promo Paket Pelajar

Paket Pelajar dan Mahasiswa Chicken Crush
Sekarang nongkrong di Chicken Crush makin asyik dengan promo Paket Pelajar


BACA JUGA