halomalang.com

Urban Gigs x Unreleased Project 2017 Hadir Untuk Peminat Musik Side Stream di Malang

04-Dec-2017 [14:00]
Urban GiGs x Unreleased Project 2017 hadir di kota Malang dengan menampilkan konsep suasana Discover Dubai, dilengkapi dengan ornamen ala-ala mesir

Ajang generasi muda unjuk karya. Urban GiGs 2017 di Lapangan Rampal, Sabtu 02/12/2017. (Foto: Arinta Widyaloka/Halomalang)

Generation-G yang merupakan Community Platform bagi kaum muda kreatif, kembali menginisiasi program Urban GiGs 2017 yang merupakan ajang generasi muda untuk menyalurkan serta mengekspresikan diri melalui bentuk karya kreatif, Music, Art, Fashion, dan Travel.

Pada tahun 2017, Urban GiGs hadir dengan judul yang berbeda yaitu Urban GiGs x Unreleased Project 2017, event diselenggarakan di 14 kota di Indonesia sejak bulan September 2017 hingga Januari 2018, salah satunya kota Malang. "Kota Malang merupakan salah satu kota yang mengalami peningkatan dalam pertumbuhan band dan penggemar musik Sidestream, karena itu kami menjadikan kota Malang sebagai salah satu tujuan event Urban GiGs 2017. Kota Malang merupakan roadshow Urban GiGs yang ke-12, dan kita menampilkan secara langsung band kolaborasi yang sudah dikenal masyarakat, yaitu Elephant Kind x Rock N Roll Mafia," ungkap Ady Cahyadi, Reprentative Generation-G.

Urban GiGs x Unreleased Project 2017 hadir di kota Malang dengan menampilkan konsep suasana Discover Dubai, dilengkapi dengan ornamen ala-ala mesir seperti orang berkostum jaman Firaun juga ada game-game yang berkaitan dengan jaman Firaun. Ada juga beberapa booth Generation-G dengan permainan tebak lagu kolaborasi serta berkesempatan mendapatkan hadiah berupa spesial merchandise Generation-G.

Selain itu, terdapat juga video, foto cerita keseruan proses perjalanan band ketika bekerjasama dalam menciptakan lagu baru, sehingga Generation-G dapat merasakan langsung atmosphere perjalanan Urban GiGs x Unreleased Project 2017. Terlihat juga keseruan lainnya yaitu untuk mendapatkan merchandise menarik dari Generation-G berupa t-shirt eksklusif dari masing-masing band kolaborasi. Urban GiGs x Unreleased Project 2017 juga menyediakan wishlist untuk ditujukan bagi band mana yang akan kolaborasi tergabung dalam Urban GiGs x Unreleased Project berikutnya.

Urban GiGs x Unreleased 2107 selain hadir dalam bentuk CD, album tersebut juga tersedia secara eksklusif di aplikasi JOOX. Kerjasama eksklusif tersebut akan berjalan selama tiga bulan, sejak bulan Oktober 2017 hingga bulan Desember 2017. Selain karya kolaborasi 12 band tersebut, Urban GiGs juga ingin memperkenalkan band-band baru yang ikut meramaikan perkembangan musik Sidestream di Indonesia. Band pilihan tersebut merupakan hasil audisi dan kurasi dari beberapa kota yang merupakan band pilihan dengan memberikan kesan tersendiri ketika mereka tampil di atas stage Urban GiGs.

Urban GiGs yang juga bekerjasama dengan De Majors meluncurkan album "Sesari Selagu" sebagai bentuk apresiasi dan dukungan untuk band-band baru tersebut. "Kami berharap kehadiran album "Sesari Selagu" akan lebih memacu para generasi muda dan musisi baru untuk terus berkarya serta berpartisipasi dalam ajang seleksi yang akan kami laksanakan kedepannya. Semoga rangkaian kegiatan Urban GiGs dapat menjadi sarana sekaligus wadah bagi mereka yang ingin menyalurkan bakat dan kreatifitas mereka di jalur musik sidestream," Ady Cahyadi menambahkan,.

Urban GiGs x Unreleased 2107 sabtu kemarin dibuka oleh penampilan Unda-Undi yang merupakan band lokal Malang, kemudian dilanjutkan penampilan Elephant Kind, Rock N Roll Mafia, dan di tutup oleh penampilan apik dari Orkes Moral Pengantar Minum Racun (PMR). PMR sendiri merupakan kelompok musik orkes yang terkenal pada akhir tahun 80-an, dengan lagu hitnya "Judul-judulan". [AI]



BACA JUGA