Thursday, 18 October 2018
halomalang.com

Yang Baru di Coban Talun: Rumah Segitiga Sambut Libur Akhir Tahun

Bangunan unik berwarna dominan merah dan putih ini tak hanya didesain untuk bagus menjadi objek foto, namun juga bisa dijadikan lokasi menginap seperti Omah Pagupon.

Rumah Segitiga di area Pagupon Camp, Coban Talun. Saat ini telah berdiri 4 bangunan. Di sekitarnya juga terdapat taman bunga yang tengah ditata. Rabu, 13/12/2017. (Foto: W.Arief/Halomalang)

Liburan akhir tahun di Batu? Wana Wisata Coban Talun tentu saja bisa menjadi jadwal destinasi Ngalamers bersama rekan ataupun keluarga.

Kawasan wisata ini bisa disebut salah satu yang memiliki banyak spot foto, articial maupun panorama alam, juga menawarkan banyak pilihan. Mulai dari Coban (Air Terjun) Talun, Pagupon Camp, Apache Camp, Flower Garden, Hutan Pinus, Goa Jepang, Cafe Alas Hortensia, Taman Ayunan, Camping Ground, Off Road, OYOT, dan sebuah bendungan air yang populer sebagai lokasi foto pre-wedding.

Wana Wisata Coban Talun berada di Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Kec. Bumiaji Kota Wisata Batu yang juga terkenal akan wisata petik apelnya.

Kini ada spot baru yang bisa Ngalamers jumpai di Pagupon Camp, yakni Rumah Segitiga, atau yang juga dikenal sebagai 'Rumah Bom'. Bangunan unik berwarna dominan merah dan putih ini tak hanya didesain untuk bagus menjadi objek foto, namun juga bisa dijadikan lokasi menginap seperti Omah Pagupon. Saat ini baru 4 bangunan yang selesai, dan memang disiapkan untuk menyambut libur akhir tahun.

Samsul Huda, pengelola area ini menyebut jika nantinya akan dibuat 5 Rumah Segitiga. "Sama dengan rumah pagupon, rumah segitiga ini bisa menampung hingga empat orang. Nanti di ujung rumah segitiga kita juga mau buat kincir angin yang dikelilingi taman-taman. Konsepnya Belanda banget," ujarnya.

Penginapan di tepan hutan ini juga dilengkapi fasilitas spring bed dan kamar mandi di dalam. Pengelola juga menawarkan paket menginap plus sarapan dan berkeliling wisata di sekitarnya. Untuk harga, silakan cek di akun instagramnya @paguponcamp. Tiket masuk area pagupon camp adalah Rp10.000,-. Di sini kalian bisa menikmati fasilitas spot foto ala milenial yang tengah populer.

Lokasi penginapan lain dengan tematik ala perkampungan Indian bisa Ngalamers rasakan di Apache Camp yang sudah terlebih dahulu beroperasi setahun lebih.

Kawasan Coban Talun sejak dulu memang terkenal akan area camping dan outbond nya, dan saat ini semakin lengkap dengan area Hutan Pinus yang dilengkapi gardu pandang/rumah pohon.

Di sisi Selatan, di samping OYOT juga tengah dikerjakan sebuah area outing yang luas. Kawasan Taman Ayunan berada tepat di atas air terjun, sedangkan Goa Djepang di sisi paling utara perkebunan bunga. Di Cafe Alas Hortensia tengah dibangun dua rumah terbalik. Sedangkan akses jalan menuju air terjun kini juga telah dibersihkan dari belukar.

Berikut tarif masuk area di Kawasan Wana Wisata Coban Talun:

1. Tiket masuk kawasan: Rp.10.000/orang.

2. Pagupon Camp: Rp10.000/orang.

3. Apache Camp: Rp10.000/orang.

4. Taman Bunga: Rp10.000/orang.

5. Hutan Pinus: Rp5000/orang.

6. Taman Ayunan: Rp5000/orang.

7. Goa Djepang: Rp5.000/orang.

8. Cafe Alas Hortensia: Rp.5000/orang.

Dan yang perlu diperhatikan, khusus di area air terjun, pengunjung dilarang mandi di dekat kolam maupun beraktivitas di sekitaran sungai di bawah coban. Karena selain bebatuan yang terjal, musim hujan seringkali terjadi banjir yang tak terduga dari kawasan hulu sungai. "Setelah jam 12 siang, dan kondisi hujan lebat, pengunjung sebaiknya sudah naik ke atas. Kabut, jalanan licin, dan aliran air yang deras. Demi keamanan semuanya," terang Pak Djayadi, pemilik warung yang berada dekat dengan area air terjun.

[WA]


PROMO KULINER HARI INI

A&W Paket Hari-hari Untung
​Paket spicy aroma chicken hanya 30ribu rupiah saja.
A&W Paket Hari-hari Untung
​Paket spicy aroma chicken hanya 30ribu rupiah saja.

A&W Paket Hari-hari Untung
​Paket spicy aroma chicken hanya 30ribu rupiah saja.


BACA JUGA