halomalang.com

Cafe Instagramable di Kota Wisata Batu

Selain menikmati tempat wisata, Ngalamers juga bisa mengunjungi aneka tempat nongkrong untuk diskusi, ngobrol, refreshing, kumpul bareng keluarga atau sekadar melepas lelah.

Tak dapat dipungkiri, Kota Wisata Batu dan sekitarnya memang mempunyai sejuta pesona destinasi wisata yang bagus dan lengkap. Mulai dari Jatim Park, wahana alam, taman bunga, air terjun, olahraga ekstrim, kuliner khas, hingga perkebunan Apel. Setiap orang tentu akan mempunyai kesan tersendiri ketika singgah di kota apel ini.

Selain menikmati tempat wisata, Ngalamers juga bisa mengunjungi aneka tempat nongkrong untuk diskusi, ngobrol, refreshing, kumpul bareng keluarga atau sekadar melepas lelah.

1. Fifteen Celcius Sky Lounge Amarta Hills Hotel and Resort
A post shared by Amarta Hills Hotel and Resort (@amartahills) on

Dengan pemandangan alam kontur pegunungan Panderman nan megah yang mengelilingi kawasan ini. Restoran yang terbagi dalam area indoor dan outdoor ini bisa Ngalamers datangi mulai pukul 14.00.

Ngalamers yang ingin mengabadikan momen di Fifteen Celcius Sky Lounge, disarankan untuk datang pada sore hari sekitar pukul 16.00, karena sinar mataharinya tampak lembut, sehingga foto yang dihasilkan lebih bagus.

Alamat : Abdul Gani Atas, AmartaHills, Batu
Instagram amartahills

2. Pupuk Bawang Cafe
A post shared by Pupuk Bawang Cafe & Dining (@pupukbawangbatu) on


Tempat makan yang “heavenly look” satu ini menyuguhkan pemandangan gunung dan hijaunya kebun seledri dan bawang yang dimiliki cafe. Disini Ngalamers bisa nongkrong dengan santai menikmati hawa dingin nya kota Batu-Malang sambil ditemani musik yang diputar.

Alamat : Jalan Panglima Sudirman No.116 Batu
Instagram : pupukbawangbatu

3. The Clubhouse Restaurant & Lounge, Jambuluwuk Resort Batu
A post shared by Agnesia Christy Harijanto (@agnesiachristy) on

Tempat ini menawarkan pemandangan yang istimewa, terutama di malam hari. Dari lereng Gunung Panderman, Anda dan pasangan bisa menyaksikan kemerlip lampu Kota Malang dan Batu dari ketinggian. Udara yang dingin akan menambah sisi romantis tempat ini.

Alamat : Jl. Trunojoyo No.99, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu
Instagram : jambuluwuk

4. Kerta Sari Batu
A post shared by Kerta Sari Resto (@kertasariresto) on

Rumah Makan Kerta Sari tetap mempertahakan kelengendaannya, rumah makan ini dikelilingi oleh panorama pegunungan serta perbukitan yang begitu hijau indah dan mempesona. Dibangun di lahan seluas 4600 meter persegi, memiliki area parkir yang luas di halaman dalam, gedung 3 lantai, ditemui adanya kolam ikan, dikelilingi deretan pohon - pohon pakis yang rimbun mempertegas nuansa alam yang begitu alami dan menyejukkan.

Ngalamers, ada yang menarik dari Rumah Makan Kerta Sari yang berada di Batu ini, yaitu ornamen kura-kura raksasa dari besi bekas karya maestro Ono Gaf yang asli Malang. Patung Kura-kura ini setinggi 3 meter dengan berat sekitar 3 ton.

Alamat : Raya Dieng 4,Batu
Instagram kertasariresto

5. Campfire Outdoor Cuisine
A post shared by Campfire Outdoor Cuisine (@campfiremalang) on

Campfire Outdoor Cuisine merupakan cafe outdoor dengan interior bangunan yang sangat unik dan cozy abis. Tempat duduk di Campfire juga sengaja dibuat permanen. Untuk kenyamanan pengunjung, alas duduknya dilapisi busa. Selain tempat duduk yang dibuat permanen, disediakan juga api unggun disetiap meja yang bisa dimanfaatkan untuk barbeque-an.

Alamat : Jalan Ir. Soekarno No. 300 Batu
Instagram : campfiremalang

6. Kopi Letek
A post shared by kuliner malang (@kopiletek) on

Berbagai cara untuk bisa menikmati keindahan Alun-alun Kota Wisata Batu, salah satunya di Kafe Kopi Letek. Di sini pengunjung bisa menikmati keindahan ikon KWB dari ketinggian. Kafe ini hanya memiliki lebar 2 meter dan memiliki 4 lantai dengan ketinggian kurang lebih 10 meter. Di Roof Top, Ngalamers bisa menikmati keindahan Kota Wisata Batu

Alamat : Jl diponegoro 14 BATU
Instagram kopiletek

7. Jungle Fast Food
A post shared by Pohon Inn Hotel (@pohoninnhotel) on

Disini, Ngalamers lebih diajak untuk menikmati interior dan keunikan tempat. Mulai dari arsitektur bergaya hutan rimba hingga makan ditemani oleh hewan-hewan Secret Zoo terutama Leopard dan Cheetah yang menjadi primadona Jungle Fast Food ini.

Namun Ngalamers tidak perlu khawatir akan keberadaan hewan buas, dikarenakan pihak Hotel Pohon Inn sudah menjamin keselamatan dengan dibatasi oleh kaca tebal.

Alamat : Jl. Oro-oro Ombo no. 09 (Jatim Park 2) Batu
Instagram : pohoninnhotel

8. Ria Djenaka Shining Batu
A post shared by Ria Djenaka Shining Batu (@riadjenaka) on

Uniknya, ‘balai besar’ ini sengaja dibangun tanpa dinding, hanya penyangga menyerupai soko guru atau tiang-tiang penopang atap bangunan keraton atau masjid era kasunanan. Walhasil, sirkulasi udara Batu yang sejuk pun bersemilir di dalam ruangan. Lebih alami, tanpa AC! Selain ruangan utama yang dijadikan dining room, Ria Djenaka Shining Batu juga punya theater room yang nggak kalah unik. Ruangan berbentuk mirip kontainer warna kuning ini menjadi favorit pengunjung yang ingin merasakan suasana kongkow yang berbeda.

Masing-masing kontainer tersebut memiliki nama lho. Satu bernama Ria, satu lagi bernama Djenaka. Keduanya dilengkapi rooftop yang bisa dimanfaatkan untuk menikmati indahnya panorama Batu.

Alamat : Jl. Ir. Soekarno No. 142, Beji, Junrejo, Beji, Junrejo, Kota Batu,
Instagram :riadjenaka



BACA JUGA