Saturday, 19 October 2019
halomalang.com

Ini yang Jadi Prioritas Sementara ​Kawasan Tanpa Rokok di Kota Malang

05-Jan-2018 [09:00]
Sebagai sebuah kota besar yang nyaman ditinggali, sudah tentu harus memiliki serangkaian Perda yang mampu menimbulkan perasaan nyaman baik bagi orang tua dan anak-anak.

Ilustrasi. Rokok. (Dok: Republika)

Pemerintah Kota (Pemkot) Malang akan segera menyiapkan sejumlah Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di sejumlah titik. Persiapan fasilitas ini bagian tindak lanjut dari pengesahan Peraturan Daerah (Perda) KTR yang baru saja diresmikan, Ngalamers.

Wakil Walikota Malang, Sutiaji menyatakan, penerapan KTR untuk sementara akan memprioritaskan beberapa titik terlebih dahulu. Dalam hal ini seperti gedung pemerintahan, sekolah, dan rumah sakit yang tersebar di Kota Malang. "Setelah ada Perda ini, konsekuensi hukum harus dijalankan. Perangkat daerah tentu harus menindaklanjuti," ujar Sutiaji saat ditemui wartawan di Gedung DPRD Kota Malang seperti dilansir Republika.

Seperti diketahui, Pemkot Malang baru saja mengesahkan dua Perda, yakni berkaitan dengan Cagar Budaya (CB) dan KTR. Perda ini diresmikan, baik dari lembaga eksekutif maupun legislatif di Gedung DPRD Kota Malang pada Rabu (3/1/2018). Dua aturan ini sebelumnya juga sudah dikonsultasikan ke Biro Hukum Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur, Ngalamers.

"Ini telah ada penyesuaian," kata Ketua DPRD Kota Malang Abdul Hakim.

Sumber : Republika



BACA JUGA