halomalang.com

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Ngalup dan Parimaya Gelar Aksi Tanam Sejuta Pohon

Berbagai instansi dengan suka rela menyumbang bibit pohon untuk mendukung pemerintah menciptakan suasana Kota Malang yang lebih hijau

Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Nasional dan Hari Gerakan Tanam Sejuta Pohon Internasional yang bertepatan di tanggal 10 Januari setiap tahunnya, Ngalup Coworking Space berkolaborasi dengan Pariwisata Malang Raya (Parimaya), yakni komunitas Sales / Marketing / Public Relation Hotel se-Malang Raya menyelenggarakan aksi “Tanam Sejuta Pohon” pada tanggal 10 Januari 2018, mulai dari jam 07.00 - 13.00 WIB di Kebun Bibit Mojolangu Sudimoro, Malang.

"Adapun diadakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan kita dan untuk Kota Malang yang lebih Hijau, selain itu juga untuk menjalin silaturahmi diantara rekan-rekan Sales / PR / Marketing Hotel dan Media se-Malang Raya. Pihak-pihak yang terlibat dalam gerakan ini diantaranya adalah Jawatimurpark Group dengan menyumbang 50 Bibit pohon buah diantaranya Kelengkeng, Belimbing, Sawo manilo dan bibit pohon yang lain. Ngalup coworking space sendiri menyumbang 20 bibit pohon salah satunya bibit buah langka yaitu buah tin, bibit pohon lainnya yaitu sukun dan bibit pohon pucuk merah," ungkap Andina Paramitha, selaku General Manager Ngalup Coworking.

Tidak hanya itu rekan-rekan hotelier se-Malang Raya juga ikut berpartisipasi diantaranya Santika Premiere dan Atria Hotel Malang yang masing-masing menyumbang 30 bibit pohon diantaranya cemara, mahoni, trembesi. Bibit pohon buah Matoa yang cukup langka di bawakan oleh Selorejo Hotel & Resort. Hotel lainnya yang juga bergabung pada acara ini Whiz Prime Hotel dengan menyumbang 20 bibit pohon, Jambuluwuk Hotel & Resort, Ibis Styles, Gets Hotel Malang, Everyday Smart hotel, The Himana Malang, Bess Resort & Waterpark Lawang, Alianda guest house. Tidak ketinggalan participant yang lain dari Sekolah Taman madya dengan menyumbang 10 bibit pohon palem, Vemale.com, Pro2 RRI Malang, dan beberapa komunitas yaitu AISEC Universitas Brawijaya dan Komunitas Earth Hour Malang.

Acara kemarin dihadiri oleh Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Malang dan dibuka sekaligus diresmikan oleh Wakil Wali Kota Malang Bapak Drs. Sutiaji. Tidak ketinggalan juga Kakang Mbakyu Kota Malang ikut berpartisipasi dalam gerakan ini.

Ngalup Coworking Space sendiri merupakan ruang kerja bagi para pelaku usaha kreatif baik pemula maupun yang sudah lama dengan mengusung konsep yang homy dan cozy. Terdiri dari dua lantai, lantai bawah untuk event space dengan kapasitas 100 orang, sedangkan lantai atas digunakan untuk ruang kerja serta ruang rapat. Lengkap dengan berbagai macam fasilitas untuk para pebisnis startup rintisan maupun yang sudah berpengalaman, Ngalup Co-Working Space menjadi arena yang memungkinkan para pebisnis untuk menjaring relasi dan melakukan networking seluas-luasnya, baik dengan sesama pebisnis, komunitas kreatif lain, akademisi, hingga pemerintah daerah yang saling dukung dalam membangun Ngalup Co-Working Space secara khusus dan ekosistem startup serta bisnis kreatif Malang Raya secara umum. Budaya saling sharing pun muncul dalam bentuk kelas berbagi berbagai macam ilmu dengan para pemula sehingga komunitas startup dan bisnis digital pun semakin berkembang pesat. [AI]



PROMO KULINER HARI INI

Paket Pelajar dan Mahasiswa Chicken Crush
Sekarang nongkrong di Chicken Crush makin asyik dengan promo Paket Pelajar
Paket Pelajar dan Mahasiswa Chicken Crush
Sekarang nongkrong di Chicken Crush makin asyik dengan promo Paket Pelajar

Paket Pelajar dan Mahasiswa Chicken Crush
Sekarang nongkrong di Chicken Crush makin asyik dengan promo Paket Pelajar


BACA JUGA