Thursday, 21 March 2019
halomalang.com

Konser Padi Reborn, Ini Pesan Piyu Untuk Sobat Padi "Jaman Old"

22-Jan-2018 [13:01]
Ketika lagu "Sobat" menjadi hits di Kompilasi Indie Ten BMG Indonesia tahun 1998, mereka (Sobat Padi) rata-rata berusia SMP/SMA. Pada Konser Padi Reborn (20/01/2018) kemarin, banyak yang mengajak pasangannya untuk bernostalgia. Tak sedikit pula yang datang sendiri. "Kasih Tak Sampai" paling ramai dinyanyikan.

Titik kedua di Jawa Timur, Konser Padi Reborn (20/01/2018) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. (Foto: Arinta/Arief - Halomalang)

Loyalitas 'Sobat Padi' sepertinya memang tak perlu diragukan. Meski sudah 7 tahun band yang digawangi Piyu, Fadli, Rindra, Ari, dan Yoyo ini vakum, antusiasme fans mereka layak diacungi jempol.

Salah satunya adalah cerita Zainul dan Yoyon. Dua fans berat Padi asal Kepanjen yang rela mengayuh sepeda onthel (angin) sekitar 30Km (Kepanjen - Kota Malang) demi untuk membeli tiket Konser Padi Reborn di Stadion Kanjuruhan. Konser ini digelar oleh Supermusic.id.

"Mereka berboncengan dengan sepeda tua. Janjian sejak pagi, kami tunggu sampe siang kok nggak dateng. Baru menjelang sore mereka tiba di sini. Kita kaget juga," ujar Taufik, dari portalmusikmalang yang menjadi salah satu ticket box.

Tiga tiket ia beli. Zainul sangat mengidolakan Piyu (gitaris padi).

A post shared by Portalmusikmalang.com (@portalmusikmalang) on

'Demi Padi Aku Rela Ngonthel Kepanjen - Kota Malang'

Tak hanya Zainul, ketika hari H konser Padi Reborn di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (20/01/2018), ada banyak penonton yang datang dari luar Malang seperti Pasuruan, Lamongan, juga Blitar. Salah satunya Lukman, Sobat Padi asal Lamongan. Ia mengaku rela jauh-jauh ke Malang, karena di kotanya tidak disinggahi band yang terbentuk tahun 1997 ini Ngalamers.

"Bahkan ada orang Pasuruan yang kembali nonton di Malang, padahal sebelumnya sudah nonton konser tanggal 12 di Pandaan. Kurang puas katanya," sambung Erwin Yudhistira, dari portalmusikmalang.

Jika Ngalamers hadir di Stadion Kanjuruhan kemarin, akan menemukan satu kesamaan selain rasa kangen: usia penonton yang didominasi generasi 90an. Artinya usia matang. Keluarga muda. Ketika lagu "Sobat" menjadi hits di Kompilasi Indie Ten BMG Music Indonesia tahun 1998, mereka rata-rata berusia SMP/SMA. Banyak yang mengajak pasangannya untuk bernostalgia. Tak sedikit pula yang datang sendiri.

"Tujuh tahun kita nggak seperti ini (sepanggung). Di setiap konser, kita selalu titip pesen buat sobat padi jaman old, kalian-kalian ini- untuk selalu menyebarkan virus padi ke generasi jaman now," sapa Piyu, yang sempat berganti kostum tiga kali ini.

Selain Piyu, tiga rekannya yakni Rindra, Ari, dan Yoyo berkesempatan unjuk skill solo. Dan sangat oke. Suara khas Fadli hampir tak berubah sejak jaman old.

Total 14 lagu hits dari lima album (sepanjang karir) mereka bawakan. Satu di antaranya 'Menanti Sebuah Jawaban' adalah request khusus dari pada Sobat Padi yang hadir di Kepanjen.

"Terima kasih telah menyatukan kami kembali" pungkas Fadly.

[AI/WA]



BACA JUGA