Friday, 21 September 2018
halomalang.com

Kalah Lagi, Arema FC Tersingkir dari Piala Gubernur Kaltim 2018

Arema terbenam di dasar klasemen dengan koleksi satu poin. Peluang Arema untuk lolos dari fase grup pun otomatis tertutup

Arema FC menerima kekalahan keduanya di fase Grup A Piala Gubernur Kaltim 2018 usai takluk di tangan Borneo FC. Duel kedua tim digelar di Stadion Segiri, Samarinda, pada Minggu (25/2/2018), Arema FC kalah dari Borneo FC dengan skor tipis 1-2, Ngalamers.

Borneo hanya butuh waktu tujuh menit untuk membuka keunggulan. Gol pembuka keunggulan Borneo dicetak oleh Lerby Eliandry. Lerby yang menerima bola operan dari Diego Michiels melepas tembakan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau kiper Arema, Utam Rusdiana.

Meski tertinggal, Arema sendiri memiliki beberapa peluang selepas kebobolan gol pertama. Peluang tersebut di antaranya lahir dari aksi Rivaldy Bauwo yang menyundul bola sambil menjatuhkan diri untuk menyambut umpan silang pada menit ke-20. Empat menit kemudian, Arthur Cunha juga mendapat peluang dengan menyambar bola sepak pojok Ahmet Atayev.

Bola sundulan Arthur namun hanya melayang di atas mistar gawang. Borneo FC menggandakan keunggulannya pada menit ke-36. Kali ini, Marlon Da Silva tampil sebagai pencetak gol bagi kubu Pesut Etam. Penyerang asal Brasil itu mencetak gol dengan melakukan tusukan dari sisi kiri ke dalam kotak penalti Arema yang dituntaskan dengan tembakan keras ke arah tiang jauh.

Hingga babak pertama usai, Arema tidak mampu mengejar ketertinggalannya. Memasuki babak kedua, Arema memainkan pemain anyar mereka yang sedang diuji performanya di ajang ini, Balsa Bozovic. Penampilan Arema pada babak kedua membaik dengan semakin banyaknya tekanan yang dilancarkan ke lini pertahanan Borneo.

Pada babak kedua pun Bozovic mampu menunjukkan kecemerlangannya dengan memberi assist yang membuat Arema memperkecil ketertinggalan pada menit ke-74. Bozovic memberi assist kepada Dendi Santoso sekaligus mengubah skor menjadi 1-2.

Arema kemudian nyaris menyamakan kedudukan setelah Agil Munawar mendapat peluang pada menit ke-81. Bola tendangan spekulasi Agil bergerak melintir ke arah gawangg Borneo, namun belum berbuah gol.

Hingga wasit membunyikan wasit tanda berakhirnya laga, tidak ada lagi gol yang tercipta. Hasil ini membuat Arema terbenam di dasar klasemen dengan koleksi satu poin. Peluang Arema untuk lolos dari fase grup pun otomatis tertutup dengan hasil ini, Ngalamers.

Sumber : Tribunnews



PROMO KULINER HARI INI

Buy 1 Get 1 Fish Sandwich with Sunny Egg & RB
Ayo nikmati Buy 1 Get 1 Fish Sandwich with Sunny Egg & RB setiap hari Jumat!
Buy 1 Get 1 Fish Sandwich with Sunny Egg & RB
Ayo nikmati Buy 1 Get 1 Fish Sandwich with Sunny Egg & RB setiap hari Jumat!

Buy 1 Get 1 Fish Sandwich with Sunny Egg & RB
Ayo nikmati Buy 1 Get 1 Fish Sandwich with Sunny Egg & RB setiap hari Jumat!


BACA JUGA