Wednesday, 17 October 2018
halomalang.com

Sambut Libur Imlek, PT KAI Beri Diskon dan Tambah Kereta

10-Feb-2018 [10:00]
PT Kereta Api Indonesia (KAI) tampaknya ingin memanjakan para pelanggan setianya menjelang libur imlek yang jatuh pada hari jumat

Ilustrasi. Hiburan menunggu keberangkatan kereta. MusicStation di Stasiun Malang Kota Baru. Senin, 30/01/2017. (Foto: W.Arief/Halomalang)

Perayaan Imlek tahun 2569, jatuh pada akhir pekan, tepatnya pada Jumat (16/282018) mendatang. Untuk menyambut libur panjang imlek, PT KAI menyiapkan kereta tambahan di sejumlah destinasi KA Daop 8, Ngalamers.

PT KAI Daerah Operasi 8 Surabaya menyiapkan dua kereta api tambahan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang menjelang libur Imlek 2018 di kawasan Jawa Timur. Yakni KA Sembrani Tambahan dan KA Ekonomi Premium Tambahan. Bagi warga Kota Malang, KA Ekonomi Premium Tambahan akan menjadi moda transportasi yang dapat digunakan. Pasalnya KA ini diperbantukan dengan relasi Surabaya Gubeng – Malang dan sebaliknya.

“KA Sembrani Tambahan relasinya Surabaya-Jakarta Gambir. Kalau KA Ekonomi Premium Tambahan relasinya Surabaya Gubeng- Malang,” ungkap Manager Humas PT KAI Daop 8 Gatut Sutiyatmoko seperti dilansir Malang Post.

KA Ekonomi Premium Tambahan memiliki daya tampung 800 tempat duduk. Dan dapat mulai beroperasi dari tanggal 15 sampai 18 Februari 2018. Selain itu, dua KA dari dan tujuan stasiun Kotabaru Malang juga ditambah satu rangkaian jelang libur Imlek pekan depan. Gatut menjelaskan pada tanggal 18 Februari, penambahan rangakaian akan diberikan pada KA Gajayana dan KA Jayabaya.

KA Gajayana dengan relasi Malang-Gambir dan KA Jayabaya dengan relasi Malang-Jakarta Pasarsenen masing-masing akan ditambah satu rangkaian. Demi memaksimalkan angkutan penumpang di masa liburan Imlek. Karena dua relasi ini menjadi relasi yang biasanya padat saat masa liburan.

"Untuk tujuan Semarang ada potongan harga 10 persen, ini bertujuan untuk mendukung suksesnya pelaksanaan 'Jateng WOW 2018' atau pelaksanaan pesta belanja di wilayah tersebut," tuturnya.

Potongan harga ini diberikan, lanjut Gatot, setiap hari Selasa dan Kamis mulai tanggal 1 Februari sampai 31 Maret 2018 kecuali pada hari Kamis 15 Februari dan 29 Maret 2018. Adapun kereta yang mendapat potongan harga masing-masing KA Argo Bromo Anggrek, KA Bangunkarta, KA Sembrani, KA Jayabaya, KA Ambarawa Ekspress, dan KA Majapahit, Ngalamers.

Sumber : malang-post


PROMO KULINER HARI INI

A&W Paket Hari-hari Untung
​Paket spicy aroma chicken hanya 30ribu rupiah saja.
A&W Paket Hari-hari Untung
​Paket spicy aroma chicken hanya 30ribu rupiah saja.

A&W Paket Hari-hari Untung
​Paket spicy aroma chicken hanya 30ribu rupiah saja.


BACA JUGA