Friday, 06 December 2019
halomalang.com

Cafe Dengan Konsep Interior Unik untuk Prewedding di Malang

Foto prewedding sudah menjadi bagian tidak terpisahkan dari prosesi pernikahan. Hasil gambarnya juga bisa dicetak dan dimanfaatkan untuk pajangan di aula pernikahan atau cover kartu undangan.

Saat akan melangsungkan pernikahan, ada banyak pasangan yang memilih untuk melakukan sesi foto pre wedding beberapa saat sebelum pernikahan dilangsungkan. Sebagian besar pasangan menganggap ini sebagai salah satu hal yang patut dan wajib untuk dilakukan, sehingga tak jarang mereka secara khusus menyediakan budget tertentu.

Sesi foto pre wedding bisa dilakukan dalam berbagai tema dan juga lokasi yang disukai oleh kedua calon pengantin, bahkan ada banyak orang yang sengaja bepergian jauh ke luar kota bahkan ke luar negeri hanya untuk melakukannya dan memastikan hasil yang bagus serta sesuai dengan harapan mereka. Hal ini tentu sah-sah saja untuk dilakukan, asal memiliki sejumlah dana.

Sekarang, foto pre-wedding tidak melulu di dalam studio. Beragam pesona outdoor pun turut menarik perhatian. DI Malang sendiri, banyak tempat yang bisa dijadikan lokasi untuk prewed. Bisa di tempat bersejarah, karena kemegahan dan keindahan arsitekturnya, peninggalan arkeologi, kesan fotogenik untuk sesi pemotretan pre-wedding dan bisa juga karena view yang cantik, Di tempat wisata yang memiliki pemandangan bagus dan banyak spot foto menarik. Prewedding ala-ala cafe memang nggak ada matinya, kesan minimalis, hangat, casual membuat foto-foto Ngalamers lebih hidup dan lebih natural, cocok buat kalian yang nggak sempet ke luar kota.

DI Malang sendiri ada banyak cafe tematik yang menawarkan berbagai fasilitas prewedding

1. LoeMienToe Cafe

A post shared by LoeMienToe Cafe - MALANG - (@loemientoe) on

Loe Mien Toe yang dalam bahasa Jawa berarti berkelanjutan atau tak pernah putus. Kafe ini mengusung konsep akulturasi budaya Tiongkok klasik dan Jawa dengan dibalut suasana teduh nan alami khas pedesaan. Bila diperhatikan, tulisan ‘Loe Mien Toe’ dalam Roemah Coffee Loe Mien Toe memang tereja ‘lumintu’.

Pertama kali memasuki cafe ini, Ngalamers akan merasakan suasana yang menenangkan, gemericik air yang terdengar bakal semakin membuat para pengunjung merasa nyaman. Selain menawarkan suasana yang asyik, tapi memang merupakan lokasi foto prewedding yang keren.

Ngalamers akan dihadapkan dengan berbagai koleksi barang-barang antik yang dipajang di bagian dalam. Gelas kuno, tumbukan padi, lonceng, teropong, dan benda-benda antik lainnya di sini. Beberapa spot menarik bisa dijadikan lokasi untuk prewedding. Mulai area tangga, area depan.

Untuk prewedding, persyaratannya sangat mudah

* Tidak ada minimal order dan tidak order pun tidak apa2.
* Tidak perlu DP.
* Hanya menginfokan booking untuk tanggal berapa dan jam dan menginfokan bila tidak jadi
* Sewa lokasi di loemientoe untuk foto 200 rb / jam. Tidak bisa digantikan dengan pembelian menu kafe
* Silahkan photo session untuk suasana sepi mulai pukul 07.00 pagi sampai 13.00 siang. Cafe buka pukul 13.00-00.00 malam
* Perhitungan biaya foto dimulai dari saat akan take photo, bukan dari pertama kali datang. Make up dulu di kafe juga silahkan
* Hari senin libur
* Mau pakai colokan listrik silahkan bebas, tidak kena biaya lagi

LoeMienToe Cafe
Instagram loemientoe
Jalan Tata Surya 2, Dinoyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang,
WA 0857.540.58000

2. Rumah Opa

A post shared by RUMAH OPA | Kitchen.Lounge (@rumahopa) on

Rumah Opa merupakan cafe tapi tetap mempertahankan bentuk keaslian rumahnya. Didalamnya ada sekat ruangan seperti ruang tamu, ruang keluarga dan teras belakang. Setiap spotnya memiliki i nterior design klasik yang unik dan berbeda tema. Suasana gelap dan minim cahaya memperkuat kesan tuanya.

Dinding yang hanya dilapisi semen tanpa cat, ubin dengan ornamen kuno, hiasan dinding, hiasan keramik dan beberapa perabot jadul seperti tv, alat musik maupun barang yang kuno menambah kesan vintage. Untuk harga prewedding di Rumah Opa Rp 600.000, Ngalamers bisa berfoto di spot-spot menarik yang mereka miliki

Rumah Opa
Instagram rumahopa
Alamat Jl. Welirang 41a Malang
WA +62 812 8352 9870

3. Taman Indie

A post shared by Taman Indie (@tamanindieresto) on

Atau, Ngalamers ingin berfoto di tempat yang bertema alam? Taman Indie Resto lah jawabannya. Selain merupakan restoran, Taman Indie Resto juga memiliki view yang tidak kalah menarik dari restorannya. Ngalamers bisa berfoto di jembatan, taman dengan view lapangan golf, river view, bahkan di area restorannya sendiri.
Untuk harga photo-taking pre-wedding di sini, Ngalamers cukup merogoh kocek Rp 1.000.000,00 dengan maksimal 5 jam pemakaian. Sedangkan untuk video-taking, harganya menjadi Rp 1.500.000,00. Biaya tersebut pun tidak memerlukan DP, dan tempatnya bisa di-booking sehari sebelumnya.
Taman Indie
Instagram : tamanindieresto
Alamat : Jl. Lawang Sewu Golf No. 2-18, Kota Araya
Telp. : (0341) 417777

4. Golden Heritage Koffie

A post shared by Golden Heritage Koffie (@ghkoffie) on

Untuk foto yang bertema elegan, Golden Heritage Koffie bukanlah pilihan yang salah. Cafe dengan banyak jendela ini memperindah pencahayaan foto yang diambil, baik pada siang maupun malam hari. Harganya pun terjangkau jika Ngalamers ingin melakukan photo-taking pre-wedding. Biayanya yaitu Rp 300.000,00 untuk satu jam, Rp 400.000,00 untuk dua jam, dan Rp 500.000,00 untuk tiga jam. Sewa tempat pun dapat dilakukan pada hari apapun kecuali hari Selasa (karena cafe ini tutup pada hari tersebut). Jika Ngalamers berminat, tinggal booking tempat. Dan bila jadwalnya sudah fix, Ngalamers bisa langsung transfer DP Rp 200.000,00. Sisanya dapat dibayar pada saat photo-taking.

Golden Heritage Koffie
Instagram : ghkoffie
Alamat : Jl. Raya Tidar No.36
WA : 08113660811

5. Jambuluwuk Batu Resort and Convention Hall

A post shared by Jambuluwuk Hotels Resorts (@jambuluwuk) on

Ingin berfoto di resto sebuah resort? Jambuluwuk lah rekomendasi yang paling tepat. Terletak di kawasan Kota Batu, membuat resort ini menawarkan pemandangan alam nan indah. Itulah juga salah satu keuntungan melakukan photoshoot pada tempat ini. Selain hanya berfoto di area restoran, Ngalamers juga bisa berfoto di area lain, kecuali area villa dan arena VVIP.

Jika ingin melakukan photo-taking di resort ini, Ngalamers dapat mengatur jadwal dengan pihak Jambuluwuk terlebih dahulu. Untuk photo-taking, hari yang tersedia hanya pada saat weekdays, dengan biaya Rp 1.200.000,00 dan waktu penyewaan maksimal empat jam. Photoshoot dapat dilakukan pada pagi maupun malam hari. Kalau berminat, langsung saja booking tempat. Sehari sebelum pun bisa jika tidak ada jadwal booking pada hari tersebut. Ngalamers bisa membayar DP 50% terlebih dahulu dan nikmatilah fasilitas yang disediakan.
Jambuluwuk Batu Resort and Convention Hall
Instagram :jambuluwuk
Alamat : Jl. Trunojoyo No.99
Telp. : (0341) 512999

6. Javanine Resto

A post shared by Javanine Restaurant (@javanineresto) on

Javanine Resto merupakan salah satu restoran di Kota Malang yang memiliki gaya Eropa. Apalagi di Javanine Resto 2 yang terletak di Jalan Raya Karanglo. Gaya Eropa-nya semakin tercermin di sana. Maka dari itu, Javanine Resto merupakan salah satu tempat photo-taking pre-wedding yang cocok untuk direkomendasikan pada saudara atau teman dekat Ngalamers.

Ngalamers tinggal melakukan transaksi minimal Rp 1.000.000,00 dan sudah bisa melakukan photo-taking untuk tiga sampai empat jam. Harinya pun bebas, kecuali hari Selasa (karena restoran ini tutup pada hari tersebut). Jika Ngalamers berminat, santai saja, booking sehari sebelumnya pun bisa selama tidak ada jadwal khusus pada hari yang dipilih.

Javanine Resto
Instagram : javanineresto
Alamat : Jalan Pahlawan Trip A5
WA : (0341) 557989

7. Cafe Sawah

A post shared by Desa Wisata Pujon Kidul (@cafesawah_pujonkidul) on

Cafe ini merupakan cafe yang terletak di daerah Pujon. Keunikannya adalah tempatnya yang terletak di area terbuka, dengan persawahan yang mengelilinginya. Jika Ngalamers berencana melakukan photo-taking di cafe ini, Ngalamers dapat memakai seluruh spot di sini sebagai latar foto. Mulai dari area cafe, sampai pendopo pun dapat digunakan.

Harganya pun terjangkau. Dengan Rp 500.000,00, Ngalamers bisa melakukan photo-taking, dan sudah termasuk juga paket makan dan minum untuk lima orang. Makanannya pun sudah pasti masakan Jawa ala Cafe Sawah sendiri. Jika berminat, Ngalamers dapat booking tempat tiga hari sebelum hari yang dipilih.

Cafe Sawah
Instagram : cafesawah_pujonkidul
Alamat : Desa Wisata Pujon Kidul
Telp. : 081232577473

8. Madam Wang Secret Garden

A post shared by Delivery 0341-5075761/566786 (@madamewangsecretgarden) on

Sesuai namanya, cafe yang satu ini merupakan perpaduan antara cafe dengan taman bernuansa romantis yang sangat cocok untuk dijadikan tempat berfoto. Tidak heran, cafe ini juga cocok untuk dijadikan rekomendasi tempat photoshoot.

Jika Ngalamers tertarik untuk melakukan photo-taking pre-wedding di sini, Ngalamers cukup membayar Rp 500.000,00 saja untuk maksimal tiga jam penyewaan tempat, plus mendapatkan voucher makan Rp 200.000,00. Ngalamers juga tidak perlu membayar DP, dan cukup melakukan booking tempat dua hari sebelumnya. Photo-taking dapat dilakukan pada pagi hari selain weekend.

Madam Wang Secret Garden
Instagram : madamewangsecretgarden
Alamat : Jl. Telomoyo No.12
Telp. : (0341) 566786







BACA JUGA