Friday, 18 January 2019
halomalang.com

Kalah 2-1 dari Persib, Joko Susilo Tak Kecewa

19-Mar-2018 [09:00]
Laga yang berkualitas meskipun hanya level ujicoba. Persib vs Arema FC di GBLA Bandung sampai menit 80 skor seri 1-1. Dan berakhir untuk keunggulan Persib Bandung 2-1
Persib vs Arema FC di GBLA Bandung. Instagram/AremaFC

Kapten Arema FC, Dendi Santoso, kecewa dengan kekalahan 1-2 dari Persib Bandung dalam laga ujicoba jelang Liga 1 2018 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (18/3/2018). Dendi menilai, kekalahan ini membuat timnya harus melakukan evaluasi lagi demi mematangkan persiapan musim baru, Ngalamers.

Dalam pertandingan itu, Persib mendapat kesempatan emas untuk membuka keunggulan pada menit kedelapan, namun eksekusi penalti Ezechiel N'Douassel dapat digagalkan kiper Utam Rusdiana. Hadiah penalti diberikan menyusul pelanggaran terhadap Supardi.

Kendati demikian, Persib akhirnya mengungguli tamunya pada menit ke-25. Tendangan bebas Oh Inkyun yang bersarang di pojok kanan gawang tidak berhasil dihalau Utam.

Inkyun nyaris menggandakan keunggulan Persib di menit ke-39. Sayangnya, tendangan Inkyun yang memanfaatkan kesalahan bek Arema melayang di atas mistar, walau ia berada dalam posisi bebas. Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Pertandingan terbuka kembali diperlihatkan Persib untuk menggandakan keunggulan di babak kedua. Namun Arema yang tertinggal satu gol pun mulai bermain agresif guna menekan pertahanan Persib.

Upaya Arema untuk menyamakan kedudukan membuahkan hasil pada menit ke-57. Tendangan bebas Balsa Bozovic disambut tandukan Dendi Santoso yang berdiri bebas, sehingga memperdayai kiper I Made Wirawan.

Arema mendapatkan peluang emas untuk mengungguli tuan rumah pada menit ke-71 dari titik putih, tapi sepakan penalti Rivaldi Bauwo dapat diblok Made Wirawan. Hadiah penalti diberikan wasit setelah Made Wirawan menjatuhkan Dendi yang berusaha mencuri bola dari kaki sang kiper.

"Kami sudah bermain maksimal sesuai dengan instruksi pelatih. Akan tetapi, hasilnya kurang bagus," kata Dendi kepada wartawan di Bandung, Minggu (18/3/2018).

Arema bakal menjamu Mitra Kukar pada pekan pertama Liga 1 2018 yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu (24/3/2018). Dendi berharap hasil ini bisa menjadi pelajaran untuk menambal kelemahan-kelemahan tim, Ngalamers.

"Mungkin ini buat evaluasi terakhir kami sebelum pertandingan Liga 1. Semoga pada Liga 1 nanti kami bisa lebih baik," ucap pemain berusia 27 tahun itu.

Sumber : Bola



BACA JUGA