halomalang.com

Manjakan Wisatawan, Disparta Batu Gelar Among Tani Arts Festival 2018

Acara dengan tema Manunggaling Ati ini di gelar untuk melestarikan seni budaya agar tidak hilang dan juga memberdayakan masyarakat dan kesenian lokalnya dengan segala potensi yang dimiliki

Malam minggu ini (24/03/2018), Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu akan menggelar ragam kesenian dan kebudayaan lokal yang bertajuk Among Tani Arts Festival 2018 dengan tema 'Manunggaling Ati', Ngalamers.

Akan ada banyak pertunjukan menarik ditampilkan, diantaranya kuda lumping, musik bambu, barong sembur geni, campur sari, pencak silat, bantengan, sanduk, seblak gronjong, karawitan, tari kreasi, dan orkestra gamelan. Tak hanya itu saja, bagi pencinta benda pusaka ada juga pameran keris dari Sanggar Braja.

Untuk Ngalamers yang ingin mengisi malam minggu sekaligus nambah wawasan, bisa datang pukul 19.00 hingga 23.00 WIB di Balai Kota Among Tani, Jalan Panglima Sudirman No.507 Kota Batu. Hal ini menunjukkan Balai Kota Among Tani tidak hanya menjadi pusat pemerintahan namun juga tempat menampilkan beragam kesenian dan kebudayaan lokal yang ada di Kota Batu.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kebudayaan dan kesenian yang ada di Kota Batu. Sebab dalam kegiatan ini nantinya akan penuh kebudayaan dengan memberdayakan masyarakat dan kesenian lokalnya dengan segala potensi yang dimiliki, Ngalamers.



BACA JUGA