halomalang.com

​Acil Galuh, Warung Makan Khas Banjarmasin di Kota Malang

Selain Soto Banjar, yang patut Ngalamers coba adalah Nasi Kuning Khas Banjar dengan ayam atau telor bumbu habangnya. Untuk minuman yang wajib di coba yaitu es buahnya, dijamin menjadi pendamping yang pas setelah menyantap Soto Banjar atau Nasi Kuningnya.

Warung makan Acil Galuh sudah berjualan Soto Banjar mulai tahun 1990. (Foto: Arinta Widyaloka/Halomalang)

Soto Banjar merupakan soto khas suku Banjar, Kalimantan Selatan dimana bahan utama ayam dan beraroma harum rempah-rempah seperti kayu manis, biji pala, dan cengkeh.

Soto yang berisi daging ayam yang disuwir, dengan tambahan perkedel atau kentang rebus, rebusan telur, yang disantap biasa dengan nasi atau ketupat.

Sama halnya seperti soto ayam, bumbu soto Banjar berupa bawang merah, bawang putih dan merica, tetapi tidak memakai kunyit, juga terdapat rempah-rempah yang nantinya diangkat agar tidak ikut masuk ke dalam mangkuk sewaktu dihidangkan.

Nikmatnya Soto Banjar bisa Ngalamers temukan di Acil Galuh yang sudah berjualan Soto Banjar mulai tahun 1990. Berada di Jalan Guntur No.33, Oro-oro Dowo Malang, buka Senin sampai Minggu mulai pukul 08.00 hingga 17.00, untuk hari Selasa Tutup.

Selain Soto Banjar, yang patut Ngalamers coba adalah Nasi Kuning Khas Banjar dengan ayam atau telor bumbu habangnya. Untuk minuman yang wajib di coba yaitu es buahnya, dijamin menjadi pendamping yang pas setelah menyantap Soto Banjar atau Nasi Kuningnya. [AI]



BACA JUGA