Tuesday, 11 December 2018
halomalang.com

Pawai Budaya Akan Meriahkan Agenda Rakor - Komwil IV ke-14 APEKSI di Kota Wisata Batu

18-Apr-2018 [09:00]
Salah satu rangkaian kegiatan yang patut ditunggu adalah Pawai Budaya dari perwakilan masing-masing kota anggota Konwil IV, yang dilaksanakan Rabu, 18 April 2018 di sepanjang Jl.Panglima Sudirman dengan Start di sekitar Hotel Arjuna dan Finish di Balaikota Among Tani Kota Batu.

Balai Kota Among Tani, menjadi salah satu venue gelaran Rakor Konwil IV ke 14 Tahun 2018 APEKSI. (Ist)

Tiga belas kota/kabupaten dari Jatim, NTT, NTB, dan bali akan membahas beberapa hal pokok terkait isu strategis setiap wilayah dalam Konwil IV ke 14 Tahun 2018 APEKSI pada 17-19 April 2018 di Kota Wisata Batu.

Selaku tuan rumah, Pemkot Batu akan menampilkan berbagai keunggulan dan potensinya mulai dari produk-produk unggulan, UMKM dan tentunya Seni Budaya. Peserta Rakor Konwil IV ke 14 Tahun 2018 APEKSI: Kota Wisata Batu, Kota Malang, Kota Kediri, Kota Mojokerto, Kota Surabaya, Kota Blitar, Kota Pasuruan, Kota Probolinggo, Kota Madiun, Kota Denpasar, Kota Bima, Kota Mataram, Kota Kupang. Selain isu strategis setiap kota/kabupaten, dalam rakor kali ini akan merekomendasikan tuan rumah Apeksi 2019, dan rekomendasi tuan rumah Apeksi Nasional se-Indonesia.

Salah satu rangkaian kegiatan yang patut ditunggu adalah Pawai Budaya dari perwakilan masing-masing kota anggota Konwil IV, yang dilaksanakan Rabu, 18 April 2018 di sepanjang Jl.Panglima Sudirman dengan Start di sekitar Hotel Arjuna dan Finish di Balaikota Among Tani Kota Batu. Setiap Kota/Kabupaten akan menampilkan kesenian khas dan atraktif dari masing-masing daerah, yang pastinya akan sangat menghibur. Tentunya kegiatan ini memiliki tujuan, salah satunya untuk lebih memperkenalkan dan melestarikan kesenian daerah Asli Indonesia, agar lebih dikenal oleh masyarakat, bahkan oleh Dunia.

A post shared by Dinas Pariwisata Kota Batu (@disparta_batu) on

Berikut rangkaian agenda APEKSI 2018 di Kota Wisata Batu:

Selasa, 17 April 2018: Pembukaan Pameran Produk Unggulan yang diisi dengan penampilan kesenian khas batu serta Welcome Dinner pada selasa malam di Balaikota Among Tani.

Rabu, 18 April 2018: Peserta Apeksi akan melaksanakan Rakor Komwil pada pukul 08:00 di Singhasari Resort Batu dengan agenda pembukaan, diskusi panel, Sidang Pleno 1, Sidang Pleno 2 dan Penutupan Rakorwil.

Sedangkan untuk ladies program akan disampaikan materi Bahaya Gadget terhadap anak dan Praktek Printing Kaca. Siang Hari, acara dilanjutkan dengan Pawai Budaya sepanjang Jalan Panglima Sudirman hingga di Halaman Balaikota Among Tani.

Kamis, 19 April 2018: Tanam Pohon Khas Daerah yang diisi dengan pertunjukan teaterikal dan penandatanganan komitmen pelestarian lingkungan.

Semoga dengan adanya Rakor Konwil ke 14 tahun 2018 dapat mempererat silaturahmi Pemerintah Kota dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Selamat Datang Perserta Rakor Konwil ke 14 Tahun 2018 APEKSI di Kota Wisata Batu.

[Disparta Kota Wisata Batu]


BACA JUGA