Saturday, 07 December 2019
halomalang.com

​Bulan Dirgantara Indonesia 2018 Dimulai, Ini Agendanya!

02-Apr-2018 [14:45]
Bulan Dirgantara Indonesia 2018 di Museum Angkut ini adalah kali kedua yang diselenggarakan Lanud Abd. Saleh. Pengunjung tampak antusias dan berinteraksi dengan baik saat pembukaan.

Pembukaan Bulan Dirgantara Indonesia 2018 sekaligus launching Bromo Valley Airshow (BVAS) di Museum Angkut, Kota Wisata Baru. Minggu, 01/04/2018. (Dok: Penlanud Abd. Saleh)

Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Kolonel Pnb Andi Wijaya, S. Sos. pada Minggu siang, (01/04/2018) membuka Bulan Dirgantara Indonesia 2018 di lantai dasar Museum Angkut Kota Wisata Batu. Ini adalah event pembuka menyambut HUT ke 72 TNI Angkatan Udara.

“Event Bulan Dirgantara Indonesia 2018 akan dilaksanakan oleh Lanud Abd. Saleh ini, merupakan dalam rangka memperingati Hari Jadi TNI AU ke-72 pada tanggal 09 april yang akan datang. Adapun rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Lanud Abd. Saleh antara lain: Abdulrachman Saleh Air Force Run, yang akan dilaksanakan tanggal 15 april 2018 dan selanjutnya kita juga akan melaksanakan Bromo Valley Airshow (BVAS) 2018 pada tanggal 20-22 april 2018," ujar Andi.

Menurutnya, Abdulrachman Saleh Air Force Run adalah event yang tepat untuk bersosialisasi dengan masyarakat.

"Tentunya kita mempunyai venue yang berbeda, penuh sensasi karena lari pertama kali di taxi way, di antara pesawat, serta berkesempatan berselfie dan tentunya selain pemandangan yang bagus, udaranya juga udara yang alami jauh dari polusi. Selain itu kegiatan bulan dirgantara yang akan dilaksanakan ini dapat terselenggara karena bantuan dari semua pihak, di antaranya dari komunitas wartawan maupun seluruh panitia Bromo Valley Air Show 2018," sambung Danlanud dalam siara pers yang diterima halomalang.

Usai memberi sambutan, dilanjutkan pemotongan tumpeng sebagai tanda bahwa Bulan Dirgantara Indonesia 2018 resmi dimulai.

Bulan Dirgantara Indonesia 2018 di Museum Angkut ini adalah kali kedua yang diselenggarakan Lanud Abd. Saleh. Pengunjung tampak antusias dan berinteraksi dengan baik saat pembukaan.

Turut hadir pada acara tersebut Komandan Depohar 30 Kolonel Tek Ir. Isdwiyanto, S.I.P., M.Si.(Han) beserta ibu, Komandan Wing 2 Lanud Abd. Saleh Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.AP. beserta ibu, Para Kepala Dinas beserta ibu, para Komandan Satuan di Jajaran Lanud Abd. Saleh dan Insub beserta Ibu, Pejabat Lanud Abd. Saleh beserta Ibu dan Panitia Bromo Valley Air Show 2018 beserta manager Museum Angkut Kota Wisata Batu.

[Penlanud Abd. Saleh]



BACA JUGA