halomalang.com

​Foto: Playpass n Colour Guard Contest XI/2018

27-Apr-2018 [23:12]
Lomba kirab yang juga diikuti Pemenang Purti Kartini ini mengambil rute: Start di Depan Balai Kota Malang dan finish di Taman Slamet. Peserta terdiri dari klasemen SD, SMP, SMA/Umum dan Marching Band.

Malang Post–KDS Display, Playpass n Colour Guard Contest XI. Jumat, 27/04/2018. (Foto: W.Arief/Halomalang)

Sedikitnya 60 tim drum band/marching band se Jawa Timur bertanding dalam lomba Playpass tahunan memperingati HUT ke-104 Kota Malang yang digelar Malang Post dan Ken Arok Duta Swara (KDS), Jumat (27/04/2018).

Lomba kirab yang juga diikuti Pemenang Purti Kartini mengambil rute: Start di Depan Balai Kota Malang dan finish di Taman Slamet. Peserta terdiri dari klasemen SD, SMP, SMA/Umum dan Marching Band.

Event Malang Post–KDS Display, Playpass n Colour Guard Contest XI/2018 ini juga diikuti dari luar Malang, seperti Pasuruan, Sidoarjo Gresik dan Jombang.

Meski berlangsung cukup meriah dan menyedot perhatian warga, namun sejumlah netizen mengomentari dampak yang ditimbulkan pada arus lalu lintas di seputaran Kota Malang. Macet.

Dari pantauan halomalang, kepadatan arus sudah terjadi sekitar pukul 15.00 WIB mulai dari Jl. JA Soeprapto yang mengarah ke Alun-alun, Jl. Brigjen S. Riadi, Jl. Panglima Sudirman (Rampal) hingga Stasiun Kota Lama, termasuk di sekitaran SKI (Polehan). Imbas kemacetan masih bisa dirasakan hingga menjelang pukul 19.00 WIB.

"Kemacetan tidak mungkin bisa dihindari, karena memang ada event besar tahunan ini. Tugas kita kepolisian bersama Dishub dan instansi terkait untuk mengatur arus lalu lintas ini agar masyarakat tetap bisa nyaman. Satu sisi ini event, satu sisi masyarakat juga tidak ingin terganggu,’’ ungkap Wakapolres Malang Kota, Kompol Bambang Christanto Utomo, SH, SIK, M.Si saat rapat koordinasi pengamanan lomba drum band, seperti dirilis Malang Post.

Bambang juga meminta kepada pengguna jalan dan masyarakat untu bisa mengerti bahwa kegiatan ini untuk memperingati HUT Kota Malang.

[WA]



BACA JUGA