halomalang.com

​Wasto: Akan Lebih Sering Digelar Panggung Seni Tradisi di Depan Balai Kota

"Agenda seperti ini akan disampaikan ke pihak hotel, harapannya agar para turis juga bisa melihat kesenian tampil di Balai Kota,"

Pentas budaya "Balik Lawas" digelar bersamaan dengan Festival Kuliner, Pameran Fotografi dan Pameran Lukisan di area Balai Kota Malang, 08 - 09 April 2018. (Foto: W. Arief/Halomalang)

Ragam seni kreasi masyarakat Malang disajikan dalam panggung "Balik Lawas" di halaman Balai Kota Malang pada Minggu sore hingga malam hari (08/04/2018). Event yang digelar Bagian Umum SETDA Kota Malang ini untuk merayakan HUT ke 104 Kota Malang.

Hingga menjelang pukul 22.30, ratusan penonton masih melingkar di halaman Balkot untuk melihat atraksi penutup Tari Bantengan dari Dinoyo. Rupanya, kesenian tradisi khas lereng Arjuno ini masih menjadi favorit warga Malang. Semua usia terlihat menikmati.

Sebelumnya, juga tampil Tari Remo Malangan, Reog Malangan, Campursari, Tari Topeng Malangan, dan Perkusi dari SMAN 3 Malang. Untuk seniman-seniman muda yang tampil, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Wasto memberi apresiasi khusus.

"Terinspirasi dari penampilan temen-temen yang luar biasa tadi, ke depan, panggung seperti ini akan saya gelar lebih sering untuk ruang seni-seni tradisi tampil di sini. Agenda seperti ini akan disampaikan ke pihak hotel, harapannya agar para turis juga bisa melihat kesenian tampil di Balai Kota," ujar Wasto.

Pesan khusus juga disampaikan kepada orang tua para seniman muda yang tampil agar memberikan porsi waktu kepada putra-putrinya untuk berlatih lebih giat.

A post shared by DISBUDPAR Kota Malang (@malang.menyapa) on

"Mudah mudahan ke depan di Kota Malang, dimulai dari Kampung Budaya Polowijen (yang tadi tampil), kegiatan seni budayanya semakin bagus dan berkembang," pungkasnya.

Selain Panggung seni budaya, di area Balai Kota juga digelar pameran foto dan lukisan bertema Beautiful Malang In Frame yang memajang hasil kompetisi sebelumnya. Ngalamers pecinta kuliner, telah disiapkan puluhan booth di sepanjang Jl. Kertanegara sisi Selatan hingga depan Balai Kota untuk kegiatan Festival Kuliner. Festival Kuliner dimulai pukul 08.00 - 21.00, 08 - 09 April 2018.

[WA]



BACA JUGA