halomalang.com

​Pesta Gol, Arema FC Naik Satu Tingkat ke Posisi 17

"Salah satu kunci utama kami tidak kebobolan karena malam ini luar biasa kerja sama tim," ucap Joko Ribowo, sang kiper.

Go-Jek Liga 1 2018. (Ilustrasi: bola.com)

Arema FC mengakhiri paceklik kemenangan di Go-Jek Liga 1 setelah melumat Bhayangkara FC di laga pekan ke-10 yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Selasa (22/04.2018).

Sang juara bertahan harus menerima kenyataan gawangnya dibobol 4 kali, masing-masing oleh Rivaldi Bawuo (9, 47) dan Dedik Setiawan (24. 62). Duet lini depan pasukan Milan Petrovic ini menuai pujian.

Tak hanya sumbangkan 2 gol, Rivaldi juga memperagakan skill ciamik. Gol keduanya tercipta melalui aksi solo run melewati beberapa pemain Bhayangkara.

"Dia bermain luar biasa malam ini. Semoga saja bisa konsisten di pertandingan selanjutnya," kata Nanang Usman, Aremania asal Kalimantan Timur seperti dirilis bola.com

Top scorer Liga 2 musim 2017 ini akhirnya ditarik keluar pada menit ke 79, dan digantikan Ridwan Tawainella. Berselang beberapa menit, giliran Dedik Setiawan yang ditarik. Di menit-menit akhir Arema FC bermain tanpa penyerang.

Selain duet penyerang Rivaldi dan Dedik, kunci kemenangan Arema di laga semalam adalah Joko Ribowo sang penjaga gawang. Untuk kali pertama Arema FC tak kebobolan di laga Liga 1 musim ini. Di sembilan laga sebelumnya, 16 gol bersarang ke gawang Singo Edan.

"Salah satu kunci utama kami tidak kebobolan karena malam ini luar biasa kerja sama tim," ucap Joko Ribowo, sang kiper.

A post shared by Go-Jek Liga 1 (@liga1match) on

Skema baru di lini belakang juga membuat pertahanan Dendi Santoso dkk sulit ditembus. Saat ditekan, Arema FC memiliki enam pemain bertahan. Namun, ketika menyerang, dua pemain sayap John Alfarizi dan Dendi Santoso langsung naik memperkuat serangan.

Meski demikian, tiga poin atas kemenangan ini mengangkat Arema FC satu peringkat dari dasar klasemen (posisi 17 dengan 9 poin), sedangkan Bhayangkara FC turun ke posisi 11 mengantongi 12 poin.

Sumber: Bola.com



BACA JUGA