halomalang.com

Balaikota Among Tani Kota Batu Ajak Masyarakat Untuk Halal Bihalal Bersama

Gebyar Ketupat 2018 terbuka untuk umum, menandakan bahwa tidak ada jarak antara pemerintah dan masyarkat.

Gebyar Ketupat 2018, Balaikota Among Tani. Kamis, 21/06/2018. (Foto: Arinta Widyaloka/Halomalang)

Setelah liburan panjang hari raya Idul Fitri 1439H, kemarin (21/06/2018) hari pertama aktif kerja Pemerintah Kota Batu menggelar acara halal bihalal. Gebyar Ketupat 2018 menjadi tema halal bihalal yang bertempat di Balaikota Among Tani Kota Batu. Gebyar Ketupat 2018 dibuka dengan penampilan musik gambus asli kota Malang, Gambus Zanzibar.

Dan penampilan yang sudah di tunggu-tungu yaitu penampilan artis ibukota Armand Maulana. Gebyar Ketupat 2018 ditutup dengan penampilan Nufi Wardhana, seorang penyanyi bergenre populer yang sering membawakan lagu–lagu penyanyi Indonesia di channel youtube.

Sebelum Gebyar Ketupat 2018 kemarin, diawali dengan apel pagi yang menandakan aktifitas di Balaikota Among Tani Kota Batu sudah mulai setelah libur lebaran. Dra. Hj. Dewanti Rumpoko M.Si, selaku Walikota Batu dalam sambutannya kemarin mengungkapkan, "Gebyar Ketupat 2018 kali ini sengaja kita buka untuk umum, ini menandakan bahwa tidak ada jarak antara pemerintah dan warga sekitar. Saya berserta jajaran pemerintahan Balaikota Among Tani Kota Batu mengucapkan Minal Aidin Walfaidin, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh yang sudah hadir disini serta kepada seluruh warga masyarakat kota Batu. Saya juga mengucapkan terimakasih karena di bulan ramadhan kemarin, semua kegiatan safari ramadhan berjalan dengan lancar. Ada 3 tempat ibadah untuk melaksanakan Sholat IED yaitu di Masjid Nur, Masjid Among Tani, dan Stadion Kota Batu, dan disemua tempat berjalan dengan lancar, semua masyarakat menjalankan sholat dengan nyaman dan aman. Ini juga berkat kerjasama seluruh jajaran Polri dan TNI, mereka sudah rela dan ikhlas untuk berlebaran di jalan demi masyarakat kota Batu merayakan sholat IED dengan aman. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih banyak untuk para jajaran Polri dan TNI. Dan saya juga mengingatkan untuk tanggal 27 Juni nanti jangan sampai masyarakat tidak menggunakan hak pilihnya, mari kita rayakan hari demokrasi untuk ikut mencoblos di tanggal 27 Juni nanti."

Gebyar Ketupat 2018 dari mulai pagi sudah dipenuhi para warga sekitar yang datang untuk menyaksikan penampilan artis ibukota Armand Maulana. Terlihat setelah Armand Maulana naik ke atas panggung para penonton begitu antusias termasuk Ibu Dewanti ikut bernyanyi bersama. [AI]



BACA JUGA