Tuesday, 11 December 2018
halomalang.com

6 Instruktur Safety Riding MPM Bertanding di AHSRIC 2018

19-Jul-2018 [10:00]
Pada 2016 dan 2017 instruktur safety riding MPM berhasil mewakili indonesia di ajang Safety Japan Instructor Competition.

Setelah melewati seleksi regional Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AHSRIC) maka perwakilan instruktur safety riding PT.Mitra Pinasthika Mulia (MPM) distributor sepeda motor Honda wilayah Jawa Timur (Jatim) dan Nusa Tenggara Timur (NTT), bertanding pada AHSRIC tingkat nasional di Pekanbaru pada tanggal 17 hingga 19 juli 2018. Ada 8 kategori yang dilombakan pada AHSRIC tahun ini yaitu : instruktur kelas big bike, instruktur kelas sport, instruktur kelas skutik, instruktur group, Advisor dealer, Advisor komunitas kelas sport, Advisor komunitas kelas skutik dan safety riding center.

Sebanyak 6 instruktur safety riding MPM mengikuti AHSRIC tingkat nasional yang akan berlomba dengan 81 perwakilan instruktur safety riding seluruh indonesia. Kompetisi safety riding ini sudah berjalan selama 12 tahun. Dan selama 2 tahun berturut-turut yakni tahun 2016 dan 2017 instruktur safety riding MPM berhasil mewakili indonesia di ajang Safety Japan instructor competition. Pemenang AHSRIC kategori big bike dan sport akan mengikuti 19th Safety Japan Instructor Competition. Ajang AHSRIC ini merupakan komitmen AHM dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara di jalan raya.

Segala persiapan telah dilakukan oleh 16 peserta perwakilan MPM untuk menghadapi AHSRIC tahun 2018 ini, diantaranya berlatih teknik-teknik berkendara seperti slalom, cara pengereman yang benar, keseimbangan dan bermanuver. Selain pembekalan praktek, para instruktur juga memperdalam mengenai teori-teori berkendara.

Sampai dengan tahun ini terdapat 6 safety riding centre yang tersebar di wilayah Indonesia, salah satunya yang ada di MPM. Safety riding centre yang dimiliki oleh MPM mempunyai luas 4195m2. Setiap tahunnya MPM rata-rata sudah mengedukasi sebanyak 33 ribu masyarakat. Mulai dari siswa sekolah, perusahaan dan juga komunitas.

Fendrik Alam, Perwakilan Instruktur safety riding MPM dan juara 2 18th Safety Japan Instructor Competition, mengungkapkan "Persiapan kami telah lakukan mulai dengan latihan fisik, latihan tekhnik berkendara dan juga teori. Semoga tahun ini kami bisa kembali mewakili indonesia di Safety Japan Instructor Competition".


BACA JUGA