halomalang.com

Belum Kantongi Izin, Indomaret SPBU Shell Pilih Tutup Usahanya

Foto : www.malang-post.com


Ngalamers, karena belum mengantongi perizinan dari Pemkot Malang, mini market Indomaret yang berada dalam satu kawasan dengan SPBU Shell di Jalan Kawi, Kota Malang, akhirnya menghentikan operasionalnya. Namun usaha tersebut juga sempat buka beberapa hari.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Pemkot Malang mendapat desakan dari Komisi C DPRD Kota Malang untuk menutup usaha yang ada di SPBU Shell tersebut. Berdasarkan sidak dari Komisi C, bangunan tersebut belum mengantongi izin yang baru. Izin yang dipegang masih atas nama SPBU Pertamina pada 2014, padahal saat ini sudah berganti menjadi SPBU Shell dan ada tambahan usaha minimarket di dalamnya.

Kabid Penegak Perundang-Undangan (PPUD) Satpol PP Kota Malang, Bambang Irawan menegaskan, pihaknya belum melakukan penyegelan meskipun dewan telah meminta toko tersebut ditutup sampai izin dikantongi. Memang saat itu SPBU belum beroperasi, sedangkan Indomaret saat itu baru dilaunching. Namun setelah dilakukan sidak bersama Komisi C, Satpol PP dan LH, Indomaret menutup usahanya sendiri. Terpantau saat ini tidak ada lagi aktifitas di kawasan tersebut, pagar seng yang sebelumnya dibuka terlihat sudah ditutup di pintu masuk SPBU. Kondisi Indomaret pun terlihat sepi tidak ada aktivitas.Namun, pihaknya akan terus melakukan pengawasan. "Palangnya itu bukan dari kami, melainkan dari pihak yang bersangkutan memberinya sendiri," tambahnya.

Namun, jika ditemukan kembali pelanggaran, pihaknya akan bertindak tegas. Penyegelan resmi belum dapat dilakukan karena terkendala tanda tangan dari Kepala Satpol PP Kota Malang yang sedang bertugas di luar kota.

Sumber : www.malang-post.com


Penulis: Alvin Marina (magang UMM/Ilmu Komunikasi)



BACA JUGA