Saturday, 19 October 2019
halomalang.com

Gelombang Laut Tinggi, BPBD Kabupaten Malang Mengimbau Wisatawan Agar Waspada

23-Jul-2018 [12:00]
Karena gelombang air laut yang tinggi beberapa waktu terakhir ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang mengimbau agar wisatawan pantai di pesisir Selatan Kabupaten Malang waspada.

Ngalamers, untuk mengantisipasi timbulnya korban Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang mengimbau agar wisatawan waspada ketika berkunjung ke pantai di pesisir Selatan Kabupaten Malang. Hal itu disebabkan karena gelombang air laut yang tinggi beberapa waktu terakhir ini.

Selain itu, BPBD menyarankan untuk sementara waktu nelayan menepikan kapal. “Gelombang laut tinggi tentunnya akan membahayakan wisatawan ataupun nelayan. Selain itu, gelombang laut tinggi datangnya secara tiba-tiba, hal itu akan membahayakan,” kata Sekretaris BPBD Kabupaten Malang, Bagyo Setiono, Minggu (22/7).

Menurut pria yang akrab disapa Walet itu berpesan agar para nelayan di Kabupaten Malang harus tetap waspada saat melakukan aktivitasnya mencari ikan di laut. Selain itu nelayan harus update informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Sebelumnya, Stasiun Meteorologi Maritim BMKG Tanjung Perak Surabaya memberitakan bahwa gelombang air laut tinggi di wilayah perairan Selatan Jawa Timur. Ngalamers, ketinggiannya bahkan mencapai 2-4 meter. Sedangkan kecepatan angin sendiri masih berkisar 10-30 knots.

Sumber : www.malangtoday.net


Penulis: Alvin Marina (magang UMM/Ilmu Komunikasi)



BACA JUGA