Sunday, 22 September 2019
halomalang.com

Mahasiswa dari 20 Negara Jadi Peserta Design Thinking Camp Di Malang

Konsorsium Kantor Urusan Internasional (KUI) Malang raya mengadakan program Design Thinking Camp 2018 diikuti 90 mahasiswa dari 20 negara.

Seluruh peserta Design Thinking Camp 2018 dan konsorsium KUI.
Foto : www.malangvoice.com

Ngalamers, Design Thinking Camp 2018 diikuti 90 mahasiswa dari 20 negara. Kegiatan ini merupakan program perdana konsorsium Kantor Urusan Internasional (KUI) Malang raya. Acara yang bertemakan “Tasting the Natural and Cultural Heritage of Malang” itu melangsungkan pembukaan di aula Gedung A lantai 4 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya (UB),Senin (23/7)

Mahasiswa yang menjadi pesertanya berasaldari 20 negara diantaranya Bosnia, Cina, Colombia, Hongkong, India, Indonesia, Korea, Laos, Libya,Madagaskar, Malaysia, Polandia, Somalia, Sudan, Ukraina, Vietnam, serta beberapa negara lainnya.

Ketua konsorsium KUI, Soeprapto menyampaikan bahwa tujuan diadakan kegiatan tersebut sebagai upaya mengenalkan Malang raya ke dunia internasional. “Kegiatan ini harapannya dapat menjadi ajang promosi Malang di kancah Internasional, karena Malang cocok untuk dijadikan destinasi wisata,” kata Soeprapto.

Menurut Soeprapto, para peserta akan tinggal bersama masyarakat, mengikuti pola hidup masyarakat termasuk mengikuti tata cara masyarakat makan dan sebagainya. Kegiatan yang akan berlangsung di Kabupaten Malang dan Kota Batu ini dibagi atas dua kelompok. Kelompok pertama akan melakukan pengelolaan sampah di Desa Temas Kota Batu dan kelompok kedua akan melakukan kegiatan di Desa Tambak Rejo Kabupaten Malang, peserta akan berinteraksi dengan masyarakat nelayan.

Kegiatan Design Thinking Camp tersebut juga disambut baik Rektor UB Prof. Nufil Hanani loh Ngalamers. “Kegiatan ini sebagai media pembelajaran untuk saling mengenal budaya dan berharap ini akan menjadi pengalaman tak terlupakan,” tegasnya.

Sumber : www.malangvoice.com


Penulis: Alvin Marina (magang UMM/Ilmu Komunikasi)



BACA JUGA